Ratusan KPM Warga Desa Cihideng Udik Terima BPNT

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Cihideng Udik Kecamatan Ciampea Tengah Menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang didampingi oleh TKSK dan Aparutur Desa. Jum’at, (28/06).

Eris Pebria, Kaur. Kesra Desa. dirinya mengatakan Desa Cihideng Udik tahun 2018 hanya 250 KPM, alhamdulilah sekarang ada peningkatan menjadi 500 KPM.

“Masih banyak warga belum mendapatkan bantuan ini mungkin karena datnya belum valid,” ujarnya.

Menurut Eris, Dikarenakan data ini dari dinas terkait dan kamipun selaku pemerintah Desa akan terus berupaya membantu mendata apakah si penerima manfaat itu masih tinggal di desa ini apa sudah meninggal dikarnakan pemrintah desa harus bener-bener dapat mendata secara rutin.

“Mudah-mudahan dengan upaya kerjasama, pemerintah desa dengan TKSK, program ini dapat berjalan denga baik dan kami pun selaku pemerintah desa tidak dapat sewenang-wenang megalihkan penerima KPM, dikarenakan itu bukan ranah kami itu udah peraturan dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Wiwi Widianingsih, TKSK Ciampea ia menambahkan kami bertugas mendampingi penyaluran BPNT ini, setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan masyarakat mengambil langsung ke agen beras terdekat.

“Terimakasih kepada masyarakat, pemerintah desa telah bersinergi dengan TKSK terlaksananya program ini.” pungkasnya.

Laporan : Iwan/Fauzi

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove