Dandim 0607/Kota Sukabumi Gelar Koordinasi Pelaksanaan TMMD Ke-105

SUKABUMI, INFODESAKU – Dandim 0607/Kota Sukabumi Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD KE 105 Bersama instasi terkait Bertempat diaula Makodim 0607/ Kota Sukabumi, jalan Ra .Kosasih, Ngaweng, Sukaraja Kabupaten Sukabumi berlangsung acara rapat Koordinasi Pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019. Pada Jumat, (28/06/ 2019)

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sukabumi Kota, Walikota Sukabumi ,Kajari, Asda, Kadis Pertanian, Kadisdukcapil,Danramil Baros,Camat lembursitu, Pasiter, Lurah dan RW Cikundul. (Pendim 0607)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin.S.Sos. Memimpin Langsung rapat Koordinasi Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 105 bersama Instansi terkait Kota Sukabumi.

“Dalam kesempatan rapat tersebut Walikota Sukabumi H Ahmad Fahmi memberi sambutan dan secara resmi membuka rapat koordinasi tersebut,” ucapnya dalam Sambutan

Walikota H. Ahmad Fahmi Menyampaikan syukur dan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0607/Kota Sukabumi .Karena sudah 15 tahun Kota Sukabumi baru ada program TMMD lagi.

“Untuk itu kami pihak pemerintahan kota Sukabumi mendukung penuh dan siap mensukseskan TMMD,” singkatnya.

Dandim Menjelaskan Pada Kesempatan yang sama kegiatan Tmmd ke 105 tahun 2019 yang akan dilaksanakan dikampung Tegal Panjang Rw02 dan Rw 03 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembur situ. Pekerjaan Tmmd kali ini memang berat.

“Karena kita akan membangun jalan di pematang sawah sepanjang 832 m x 3 m, harus membuat tembok penahan tanah sepanjang 55 meter, membuat jembatan panjang 7,2 meter lebar 3 meter,membuat plat beton. Pekerjaan ini memang berat kalau dilaksanakan Tni saja.” terang Dandim

Lebih lanjut kata, Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin.S.Sos Namun karena ini program Tmmd Maka semua komponen masyarakat dan Instansi harus saling membantu bergotong royong disini TNI sebagai motornya. Sehinggga Pekerjaan bisa dikerjakan tepat waktu. Pekerjaan ini akan dikerjakan selama 32 hari.

“Selain bangunan fisik ada juga non fisik yg akan dilaksanakan dalam kegiatan Tmmd ini diantaranya penyuluhan pertanian ,kesehatan , narkoba, dan pelayanan pembuatan akte untuk Masyarakat sekitar cikundul dari intansi yang terkait. Inilah peran Skpd yang perlu dikoordinasikan dalam rapat ini.” pungkasnya

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling