Kesenian Tradisional Semarakan Hut Bhayangkara Ke-73

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam Rangka memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke 73 jajaran Polsek Cibadak Polres Sukabumi menggelar Pertunjukan Kesenian Tradisional sunda, nampak terlihat dalam menyambut Kapolres Sukabumi di sambut dengan ucara adat lengser di halaman kantor Polsek Cibadak Jln. Perintis Kemerdekaan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Pertunjukan Kesenian Tradisional yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi. Pagelaran diisi di antara menampilkan wayang cepot tunggal, tari jaipong, calung, pencak silat serta debus dari paguron Mustika Putra Pasundan dan Masih banyak pertunjukan tradisional lainnya.

Kapolres sangat mengapresiasi hari gelaran yang di laksanakan polsek Cibadak, kami isi Hari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke 73 ini dengan penampilan kesenian tradisional.

“Semoga dengan adanya kegiataan peringatan yang diisi dengan kegiatan seperti ini Polri dan Masyarakat Sukabumi terutama masyarakat Cibadak dan Cicantayan tetap mencintai dan membantu kinerja Polri,” kata Kapolres Nasriadi, Senin (1/7) malam

Sementara itu Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman SH mengatakan, ke depan pihaknya akan mengajak dan melestarikan budaya dan merangkul masyarakat untuk membantu kinerja Kepolisian demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah sukabumi khususnya Cibadak dan Cicantayan.

“Sebelumnya kami juga sudah menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti santunan kepada yatim piatu, kepada jompo, perlombaan catur. Dan kegiatan acara puncaknya malam ini,” ungkap Suhardiman. .

Terlihat antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir dalam acara tersebut. Kedekatan antara Polri dengan masyarakat pun nampak pada momen kegiatan tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut, Muspika Cibadak dan Cicantayan beserta tamu undangan lainnya. 

Laporan : dev

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling