Desa Ngamplang Sari Berencana Kembangkan Pompa Vakum Gravitasi Manual Sistem

GARUT, INFODESAKU – Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju membuat beberapa tekhnologi pun ikut berinovasi dalam berbagai disain dan peruntukan serta kegunaannya namun semuanya menggunakan tenaga listrik baik melalui listrik langsung dari PLN maupun tenaga Matahari ataupun Carger namun tidak demikian dengan Dedi Hilmansyah 49 tahun asal sawah lega cimaragas desa ngamplang sari Cilamu Garut ini.

Dedi berhasil kembangkan inovasi Pompa Vakum Grafitasi Manual Sistem, Pompa Air ini tidak menggunakan mesin atau listrik dengan cara kerja yang sederhana hanya menggunakan slang dan pipa paralon serta kran untuk mengeluarkan Air dan dengan alat sederhana ini bisa menarik air dari tempat terendah sekalipun ketempat yang lebih tinggi.

Dedi Hilmansyah pun menjelaskan bahwa cara kerja pompa ini menggunakan tekhnik terapi Fisika yang menerapkan sistem mekanik tepat guna,dimana sejumlah Oksigen dalam Air (Hidrogen) bekerja secara Dinamis Sistematika Fisika, Bahwa Outlet dan Inlet memiliki keseimbangan dan kese-timbangan secara grafitasi pada tekanan hidrolik.

“Awal tentang inovasinya ini bahwa dengan gaya mekanid kontruksi sesuai skala kebutuhan adaptasi proses yang berprinsip pada gerak konstan (ABADI),” ujarnya.

Sebagai konsekuensi tujuan inovasi,Bahwa ilmu terapi Fisika Merupakan anggaran dari hasil yang didapat mengingat biaya veban listrik serta biaya pemeliharaan servis Pompa dan sebagai, menjadi acuan para pemikir yang berpikir ekonomis untuk menjadi priduk unggulan namun bisa bersaing sehat dalam menempatkan kebijakan manajemennya,jadi pada kesimpulannya

“Bahwa air bekerja dipengaruhi sistem udara,dimana mekanis kontruksi berpengaruh terhadap Outlet,pada kesetimbangan volume,” jelasnya.

Di tempat berbeda kepala desa ngamplang sari kecamatan cilawu Ade Kusnadi menjelaskan, bahwa inovasi ini merupakan salah satu solusi dalam pemecahan masalah Air dimana dengan inovasi Pompa Vakum ini bisa menjadikan solusi terbaik bagi masyarakat untuk mengalirkan air dari tempat terendah sekalipun.

“Saya merasa berterima kasih ternyata ada warga desa ngamplang yang mempunyai ide dan gagasannya yang bisa menginspirasi banyak orang serta saya sendiripun baru tahu thn 2018 lalu.” pungkasnya.

Laporan : Oki/Suradi

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra