Pemdes Sukawangi Sulap Dana Desa Ke Infrastruktur

BOGOR, INFODESAKU – Pemdes Sukawangi sulap Dana Desa (DD) menjadi infrastuktur jalan desa yang berlokasi di Kampung Cigadel Rt. 04/03 Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur kabupaten bogor. Pembanguan dengan volume, Panjang 682 m x lebar 2,5.m x tinggi 0,10.cm dengan anggaran sebesar Rp. 204.831.000. Senin (01/7)

Desa Sukawangi sangat mengutamakan infrastuktur jalan desa dengan cara betonisasi secara manual, supaya pembangunan tersebut masyarakat bisa bekerja secara swadaya. Bahkan masyarakat pun bisa ikut merasakan hasilnya.

Dengan terealisasinya pembangunan infrastuktur jalan masyarakat sangat antusias sekali bahkan sampai tidak tau waktu sampai kerja keras demi terealisasinya pembangunan jalan tersebut. biar pun jalan pemda hancur belum ada perbaikan sampai sekarang ini tapi pembangunan di desa sukawangi terus berjalan

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, dalam proses pembangunan kami terus berjalan biarpun sulit nya medan jalan. Bersama warga masyarakat terus melaksanakan pembangunan infrastuktur jalan ini biar pun pengangkutan bahan material sampai di kepok, bahkan anggarannya pun hampir dua kali lipat, tapi tidak ada masalah yang penting pembangunan selesai.

“Mudah-mudahan untuk kedepanya jalan Pemda sudah di bangun. Untuk lebih mudah tranportasi dan pembangunan di desa Sukawangi. Dengan terbangunnya infrastuktur warga masyarakat bisa lebih meningkatkan perekonomian nya dan dengan adanya akses jalan bisa lebih cepat untuk beraktifitas,” ujarnya.

Kepala Desa Sukawangi Endro Hermawanto menambahkan, kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan. Dana desa yang di alokasikan pembangunan infrastuktur.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Bogor agar secepatnya jalan pemda yang di Desa Sukawangi secepatnya di bangun supaya lebih mudah dalam transportasi dan juga dalam hal pembangunan pun semakin mudah. Dan pembangunan di Desa Sukawangi ini tidak terlambat membawa bahan material dan semakin gampang dan cepat.” Pungkasnya

Laporan : Endang M

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau