Kapolres Sukabumi Apresiasi Antusias Masyarakat Dalam Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019

SUKABUMI, INFODESAKU – Kepolisian Resor Kabupaten Sukabumi Jawa Barat melaksanakan rangkaian kegiatan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-73 tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilakukan tiap Polsek yang ada di wilayah hukum kabupaten Sukabumi seperti kegiatan pentas seni budaya daerah, keagamaan, kemanusiaan, hingga kegiatan sosial terhadap masyarakat guna meningkatkan, kecintaan, keakraban polisi dengan masyarakat luas khususnya di daerah Sukabumi Jawa Barat.

Jajaran Polsek Nagrak menggelar acara gebyar panggung Pesta Rakyat di Lapangan Gumbira Nagrak, dengan menampilkan live grup musik Mersy dari putra daerah setempat di dukung artis-artis lokal maupun artis Ibukota di hadiri ribuan warga.

Berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Polri ke-73 saya himbau kepada seluruh Polsek diwilayah hukum Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan HUT Bhayangkara ini guna meningkatkan kedekatan serta keakraban Polri dengan Masyarakat,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi SH kepada infodesku usai acara gebyar pesta rakyat, pada Sabtu malam (06/07).

“Kami perintahkan seluruh jajaran Polsek untuk merencanaka kegiatan yang bisa menghibur masyarakat sekitar untuk mendekatkan dan menjaga keharmonisan Polri dengan Masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Sukabumi pada tanggal 10 juli nanti initinya akan di pusatkan di Nagrak untuk peringatan upacara kebesaran HUT Bhayangkara Polri ke-73 tahun 2019.

“Upacara kebesaran akan dilaksanakan ditempat lapang gumbira Kecamatan Nagrak yang akan diikuti 500 undangan serta 1500 Pasukan TNI Polri, ormas dan semua elemen Masyarakat,” katanya.

Selain itu di sela acara Nasriadi memberikan hadiah uang tunai kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan tentang hukum di wilayahnya serta apa harapan warga terhadap polri, kemudian kapolres menghimbau kepada semua lapisan masyarakat dapat membantu Kepolisian dengan menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Kabupaten Sukabumi.

“Agar masyarakat lebih menyayangi, lebih cinta polisi di ulang tahun ke-73 ini dan kami juga akan introspeksi diri menyempurnakan apa yang belum sempurna terhadap pelayanan ke masyarakat kemudian kita juga menghimbau agar masyarakat membantu seluruh kegiatan kepolisian dan menjadi polisi bagi diri mereka masing-masing tidak menjadi korban kejahatan atau memutar jadi pelaku kejahatan,” harapnya.

Setelah rangkaian kegiatan seperti perlombaan-perlombaan, pentas rakyat Kapolres Sukabumi mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Sukabumi yang mana antusiasme yang menghadiri dan ikut serta kegiatan-kegiatan HUT tahun ini merupakan kecintaan mereka terhadap Polri dan menjadi moment buat kami,

“Terpantau mereka sangat antusias terhadap kegiatan dilakukan oleh polsek-polsek bahkan informasi yang didapat banyak masyarakat yang hadir kita membuat pesta rakyat jadi intinya nanti setelah upacara kebesaran Rabu 10 Juli 2019 ada kegiatan tradisional lagi kemudian banyak panjat pinang dan lain sebagainya,” tutup kapolres.

Laporan : dev

Related posts

Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala