Kondisi Jalan Penghubung Dua Desa Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata

LEBAK, INFODESAKU – Jalan penghubung di dua desa, antara Desa Cijengkol dan Desa Cikatomas yang berjarak kurang lebih dari 2 kilo meter kini kondisinya sudah rusak parah, dengan kondisi jalan yang curam dan terjal hanya tersisa batu dan kerikil sehingga jalan kondisi licin.Bahkan sering mengakibatkan terjadi kecelakaan khususnya para pengguna jalan yang memakai kendaraan roda dua.

Hasil pantauan di lapangan Jalan yang rusak parah tersebut tepatnya berada dari Kampung Lebak Lame Desa Cijengkol sampai dengan Kampung Batu Kasur Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Jum’at (05/07/2019).

Jalan penghubung dua desa tersebut adalah jalan alternatif bagi warga untuk beraktipitas menjalankan kelancaran roda perekonomian warga, akan tetapi sangat disayangkan jalan tersebut rusak parah sehingga banyak dikeluhkan dari para pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya.

Ujat adalah salah satu warga sekitar tersebut, mengatakan jalan tersebut belum pernah di perbaiki oleh pemerintah atau dinas terkait padahal jalan tersebut merupakan urat nadi untuk menjankan perputaran roda perekonomian bagi warga.

“Padahal jalan ini, kan,merupakan aset pemda,harusnya bertanggung jawab dan segera merealisasikan pembangunan jalan ini, jadi intinya pemerintah daerah jangan setengah setengah untuk melakukan peembangun jalan demi kelancaran aktifitas sosial terutama perekonomian masyarakat,” tuturnya

Lebih lanjut kata Ujat, entah apa yang menjadi hambatan dengan pembangunan jalan ini sehingga pemerintah tidak pernah mau memperhatikan,dan tidak mau memperbaiki jalan ini.

“Tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya sehingga pemerintah daerah maupun dinas terkait tidak mau memperbaiki jalan yang sudah rusak parah bertahun tahun ini,” jelasnya

Hal senada pun diungkapkan Tokoh masyarakat, Parman berharap kepada Bupati Lebak untuk segera merespon keinginan warga masyarakat untuk membangun jalan yang sudah rusak parah.

“Saya hanya mewakili aspirasi warga masyarakat untuk diketahui Bupati Lebak, bahwa jalan di Kecamatan Cilograng banyak yang belum tersentuh pembangunan, masih banyak jalan yang rusak parah, seperti jalan penghubung Desa Cijengkol dan Desa Ckatomas dan masih banyak yang harus menjadi perhatian pemerintah dan semoga Bupati Lebak serta dinas terkait terketuk hatinya.” pungkasnya penuh harapan

Laporan : Somatri

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga