Suwadi Targetkan Pembangunan Peningkatan Jalan Lingkungan Desa Rampung di Tahun 2019

LAMSEL, INFODESAKU – Jalan Desa sepanjang 900 meter yang berada di 5 titik di sekitar pemukiman warga masyarakat Desa Marga catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan di tahun ini masuk dalam program prioritas bidang pembangunan namun tetap fokus dalam semua bidang secara keseluruhan.

Suwadi yang baru menjabat kepala desa Marga Catur setengah Periode ini sudah menunjukkan keseriusannya untuk memajukan serta menata desa Marga Catur menjadi lebih baik dari sebelumnya, tentu saja peran serta masyarakat dan dukungan dari tokoh masyarakat yang ada di desa tersebut terjalin baik. Jum’at (05/07/19).

Seperti yang di sampaikan Suwadi selaku Kepala Desa KADES di dampingi Widodo, selaku Sekretaris Desa SEKDES Marga Catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lamsel, saat wawancara dengan pewarta Infodesaku di kantor Desa Marga Catur, beliau menjelaskan, Selama ini kami lakukan kegiatan pembangunan desa melibatkan masyarakat, masyarakat sangat mendukung terutama dalam pembangun seperti pada pembangunan peningkatan jalan lingkungan Cor Beton yang berada di 5 titik di setiap Dusun, selain pembangunan jalan ada pembangunan gorong-gorong, dan drainase.

“Untuk pendapatan APDes 2019 ini desa Marga Catur saat ini sebesar 1.569.713.935, meliputi bidang pembangunan 890.056.118 bidang pemerintahan 426.210.729, bidang pembinaan kemasyarakatan sebesar 173.182.993,70, bidang pemberdayaan sebesar 30.280.000, sementara penyertaan modal Badan Usaha Milik Desa BUMDES sesuai dengan ketentuan dari Peraturan Bupati PERBUP tahun 2019 sebesar 5% dari Dana Desa,” tuturnya.

Suwadi menambahkan, untuk di bidang pembinaan masyarakat kami menganggarkan sebesar 20 juta untuk per-rumah yang kategori rumah tidak layak huni.

“Untuk tahun ini sebanyak 5 rumah di Desa Marga Catur yang layak mendapatkannya.” tegasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan