Pondok Pesantren AL-Mukhtariyah Cijengkol, Kini Dalam Proses Rehab

LEBAK, INFODESAKU – Indonesia merupakan Bangsa yang religius, masyarakatnya agamis, memegang nilai-nilai agama dan kearipan lolal, dalam setiap aktifitas kehidupan.

Pembangunan rehabilitas pondok Pesantren Mukhtariyah Cijengkol Kampung Cijengkol Rt 01/01 Desa Cijengkol Kecamatan Cilogran Kabupaten Lebak Provinsi Banten.Jumat (05/07/2019)

Muslim, ulama dan umaroh dipondok pesantren disinilah urgensi negara menghadirkan institusi kementrian agama untuk membina dibidang pembangunan.

Bahwa bagai manapun pendidikan agama sebagai jantung dalam mengembangkan ajaran agama islam, merawat warisan tradisi yang baik dan berkreasi terhadap Keberadaan pondok pesantren menjadi begitu strategis.

“itu semua adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Lebak yang sudah menggelontorkan anggaran dana hibah senilai 50.000.000.(lima puluh juta ripiah)untuk pembangunan rehabilitas pondok pesantren Mukthriyah yang ada dikampung cijengkol desa cijengkol.” ungkap KH. Ahnah suja’i, Selaku Pimpinan Pondok Pesantren kepada Infodesaku, Jum’at (05/07)

Lebih lanjut kata KH Ahmad Suja’i, jauh sebelum indonesia menjadi sebuah negara,pesantren sudah berkembang dimasyarakat nusantara, pesantren menjadi salah satu lembaga pendidikan di Indonesia.

“Untuk membangkitkan dakwah dimasyarakat,pihak pemerintah melanjutkan program pembangunan pondok pesantren.” paparnya

Ahmad Fauji SH, selaku sekertaris pondok pesantren menambahkan di tempat yang sama, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah menggelontorkan anggaran dana untuk pembangunan rehabilitas podok pesantren.

“Saya berharap dengan kucuran dana hibah dari Kabupaten ini semoga bermanfaat dunia dan akhirat.” tambahnya

Laporan : Somantri

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga