Anggota Denpom Divif 1/Kostrad Latih Ratusan Siswa Yayasan Sumarno

BOGOR, INFODESAKU – Sekitar 600 siswa SMP dan SMK Yayasan Sumarno Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong, mendapat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari anggota Denpom Divif 1/ Kostrad, kegiatan dilaksanakan dilapangan Markas Denpom, Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (18/07).

Latihan dasar kepemimpinan siswa dipimpin langsung oleh Pasiter Denpom Divif 1/Kostrad, Kapten CPM Winarto, dan dibantu oleh 10 pembina militer. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang bertujuan untuk pembentukan karakter siswa serta mendidik kedisiplinan siswa.

“Pendidikan latihan dasar kepemimpinan bagi siswa sangat penting dalam rangka membentuk kepribadian siswa, karakter serta kedisiplinan, disini siswa diberi pembekalan latihan dasar kepemimpinan yang nantinya setelah kegiatan ini mereka dapat mengaplikasikannya dilingkungan sekolah,” jelas Kapten CPM Winarto.

Berbagai pendidikan dasar kepemimpinan diberikan kepada ratusan siswa Yayasan Sumarno, diantaranya baris berbaris, Olahraga kebugaran tubuh serta panjat tebing, semua dikegiatan didampingi oleh 8 orang pembina guru Yayasan Sumarno.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diterima dengan baik oleh ratusan siswa Yayasan Sumarno, terpantau siswa sangat antusias dan semangat dalam pelaksanaannya.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove