Tim Monitoring Dan Evaluasi 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019

BOGOR, INFODESAKU – TIM Monitoring dan evaluasi ( MONEV )10.program, PKK kabupaten Tahun.2019. tengah berlangsung diaula kantor desa Cinagneng Kecamatan Tenjolaya, dihadiri wakil ketua 4 kabupaten para kader PKK, tingkat Kecamatan desa, Camat, para kasi kepala desa, para tokoh pemuda masyrakat, pada Selasa (16/07/19) beberapa waktu lalu.

Djuniati Abdul kodir,meyampaikan kepada awak media dirinya wakil ketua 4 kabupaten pada kesempatan kali ini menjadi ketua tim. Monev, dalam 10 program PKK.

“Tingkat desa ada 5 indikator yang kita nilai diantaranya tertib adminitrasi, pola asuh anak dan remaja, UP.2.K usaha penigkatan pendapatan keluarga, pemampaatan lahan pekarangan, peyuluhan dan pelayanan ipates untuk wanita usia subur,” terangnya.

Lebih lanjut Djuniati, PKK dari mulai tingkat kabupaten sampai kecamatan desa Rt/Rw dalam anggaran sudah diatur dari pihak kecamatan dan desa.

“Saya ber harap kepada para ibu kader PKK, khususnya para ibu, kepala desa, agar lebih meningkat kan kesejahtraan masyrakat dibidang pendidikan kesehatan ekonomi, itu yang harus diperhatikan oleh pemerintah desa para ibu PKK itu sipat per gerakan para ibu kader dari mulai tingkat.RT.sampai seterunya,” ujarnya.

Sementara menurut Camat.Ishak Mairu SH,MM. Saya selaku pembina yang membawahi 4 pokja sesuai dengan bidang kita konfirmasi ke pihak desa, mengarahkan kegiatan yang ada ada kan pembinaan oleh kepala desa mengadakan pertemuan dengan para kader sampaikan dengan 10.program PKK.

“Kegiatan pertama yaitu yang berkaitan dengan menejemen adminitrasi dulu kalau sudah lengkap baru dengan kegiatan misalkan Koperasi, UMKM, lingkungan pemberdayaan perempuan peningkatan kapasitas para kader dan yang lain,” tuturnya.

Masih kata Ishak harapan saya para kepala desa wilayah tenjolaya kaitan dengan program PKK,dari tahun 2017 sudah diatur oleh pemrintah pusat melalui program kegiatan yang disalurkan melalui.

“Semoga dengan adanya anggaran Dana Desa bisa digunakan untuk meningkatkan pemberdayaan masyraka.” pungkasnya.

Laporan : IES/DEV/EPF

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove