Dace Hutomi : Banyak Jembatan di Kali Baru Tak Berijin

BOGOR, INFODESAKU – Di duga keberadaan sejumlah jembatan di kali baru Bojong Gede Kabupaten Bogor tak mengantongi ijin baik dari Dinas SDA, UPTD Bogor dan Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Camat Bojong Gede, Dace Hutomi membenarkan kemungkinan keberadaan sejumlah jembatan di sepanjang kali baru bojong gede tak mengantongi ijin.

“Jika terkait banyaknya jembatan yang ada di Bojong gede terus terang saya belum pernah menghitung ada berapa jembatan yang ada karna dari mulai Desa Waringin Jaya yang berbatasan dengan Cilebut yang berbatasan dengan Depok pasar Citayam pasti ratusan jumlahnya,” ungkap Dace.

Lebih lanjut Dace mengatakan banyaknya jembatan baik yang di bangun secara swadaya masyarakat, sarana ibadah, sekolah, atau sarana perlntasan hanya beberapa yang berijin.

“Baik pada jembatan yang di bangun secara permanen oleh para pengembang perumahan maupun jembatan yang di bangun oleh masyarakat serta sarana penyebrangan untuk rumah ibadah dan perlintasan lainnya hanya ada beberapa yang berijin, dan saya tidak tau pasti sebab untuk ijin itukan dari dinas SDA Provinsi Jawa barat, di Bandung,” jelasnya.

Masih kata Dace mengatakan, menyangkut dengan pemamfaatan lahan milik pemerintah karna sungai dan kali itu di bawah pengawasan PSDA.

“Kami juga telah melakukan pembongkaran pada jembatan salah satunya jembatan yang tak berijin, meskipun lahan tersebut sebenarnya milik Pemda, yang sudah di bebaskan buat jalang.” pungkas Dace

Laporan : Yani

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa