Kecamatan Jatiuwung Mengundang Orang Tua Calon Paskibra Untuk Audensi

TANGERANG, INFODESAKU – Kegiatan Audiensi para wali calon Paskibra bersama Camat dan Sekcam,Lurah sekacamatan Jatiuwung,serta para orang tua calon Paskibra, dilaksanakan di aula kecamatan Jatiuwung,Tangerang Kota Sabtu (27/07/2019) beberapa waktu lalu.

Drs. Murtioso Agianto selaku Camat Jatiuwung menjelaskan. Pada hari sabtu kemarin, mengundang para wali calon paskibra dalam rangka, pertama memberikan gambaran-gambaran apa itu paskibra, Kedua memberikan pengertian terkait kegiatan di sini. Paskibra itu apa dalam pengertian, bahwa mereka adalah pengibar bendera penyelengara di hari kemerdekaan di tingkat kecamatan.

“Kegiatan latihan itu kita sampaikan, karena orang tua tidak semua tahu, jangan sampai orang tua bertanya ,ko anaknya sekarang rada Gesang ,abis di jemur melulu,dan gerakan anaknya seperti militer,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya memberikan Aprisiasi kepada orang tua yang memberikan ijin kepada anaknya .mengikuti latihan paskibra, dirinya pun titip pesan agar selalu jaga kesehatan, karena jadwal latihan sampai menjelang maghrib.

“Kegiatan pelatihan ini tentang pemahaman memberikan tumbuh rasa nasionalisme. Mereka menjadi disiplin, kedisplinan ini berlanjut tidak hanya di latihan saja berlanjut pada meniti karir mereka, karena orang-orang yang disipliin itu insyaalloh jalan hidupnya itu tertatar,,bukan karena paskibranya, karena pelatihan disiplinnya yang menjadikan seperti itu dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang pasti.” pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega