Camat Penengahan Pantau Uji Trail Cor Beton Desa Tanjung Heran

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Tanjung Heran Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Uji Trail Pembangunan Jalan Rabat Beton, Kamis (1/8/2019).

Uji Trail Rabat beton di hadiri Camat Penengahan Erdiyansyah, SH.MM, Sekretaris Kecamatan Penengahan Jaelani, S.STP.MM, Pj.Kepala Desa (Kades) Sopan Sopyan.S,Sos, Babinsa Serma Yanedi, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa setempat.

Camat Penengahan Erdiyansyah, SH.MM, mengatakan, Adanya pembangunan jalan cor beton merupakan kegiatan lanjutan untuk akses jalan pengembangan wilayah lingkar desa.

“Dengan adanya jalan yang telah dicor bisa memudahkan akses warga dan juga untuk meningkatkan perekonomian, dengan jalan yang sudah dibangun ini para petani ataupun pengebun dapat melalui jalan ini dengan baik hingga dapat memudahkan para petani membawa hasil panennya,” Katanya.

Ia menghimbau kepada TPK dan PJ Kades Tanjung Heran dalam pelaksanaan pembangunan cor beton yang sedang dilaksanakan agara tidak keluar dari Rab dan dikerjakan dengan standar yang sudah di tentukan.

“Ingat jangan sampai dilaksanakan tidak sesuai dengan rab yg telah dibuat, harus sesuai dengan Rab dan juga kualitas harus dijaga,” Himbau Camat Penengahan Erdiyansyah, SH.MM,

Terpisah, Hal senada diungkapkan PJ.Kades Tanjung Heran Sopan Sopyan.S,Sos, Dengan pembangunan cor beton tersebut ia berharap dapat Memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat.

“Semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya warga desa ini, saya sependapat dengan pak camat
bila jalan cor ini sudah dapat digunakan pasti dapat meningkatkan arus transportasi dan perekonomian masyarakat,” Ujarnya.

Sekdes Tanjung Heran Husein menambahkan pembangunan yang cor beton yang dilaksanakan diDusun Jati tersebut merupakan hasil dari musyawarah warga setempat bersama Pemerintah desa.

“Inilah yang diminta oleh warga kita, dan kita Pemdes melaksanakan permintaan warga di tahun 2019 ini,
Untuk volume panjang 437 meter lebar 3 meter dan tinggi 0,15 meter, waktu pelaksanaan 39 hari, cor beton ini menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap I dan tahap II sebesar Rp.300.048.400. dikerjakan secara swakelola sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya, dan pelaksana TPK Desa Tanjung Heran,” Imbuhnya.

Laporan : Saf/Dedi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau