Jelang Pilkades Serentak, Forkopimcam Kecamatan Kunduran Sambang Kediaman Cakades

BLORA, INFODESAKU – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di laksanakan serentak di seluruh wilayah kabupaten Blora tinggal menghitung jam. Tepatnya Minggu 4 Agustus 2019 pelaksanaannya, demi terlaksananya pemilihan yang aman, nyaman dan tertib, Forkopimcam Kecamatan Kunduran melaksanakan giat sambang calon kades di wilayah kecamatan Kunduran malam ini, Kamis (1/8).

Hartanto Wibowo, S.Ip, M.Si Camat Kunduran mengatakan, Pilkades ini lebih rentan terjadi benturan benturan antar warga, yang disebabkan oleh para pendukung calon kades masing masing, untuk menjaga situasi tetap kondusif, para pemilih juga nyaman datang ke lokasi tempat pemungutan suara, maka forkopimcam kecamatan Kunduran langsung turun ke desa menemui calon kades di kediamannya.

“Yang lebih tau sifat dan karakter pendukung adalah calon kades sendiri, dan biasanya pendukung itu akan manut sama calon yang mereka dukung. Makanya kami langsung mendatangi kediaman calon kades di tiap desa, supaya mereka dapat mengarahkan pendukungnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Baik sebelum, hari H maupun setelah pelaksanaan pilkades,” jelas Hartanto.

Sementara itu Lilik Eko Sukaryono.SH Kapolsek Kunduran mengungkapkan, sesuai dengan instruksi Kapolres Blora, Polsek sebagai ujung tombak deteksi dini, harus rajin sambang dan membaur dengan warga. Sehingga akan lebih mudah dalam menjaga situasi kamtibmas, terutama jelang Pilkades serentak.

“Adanya giat sambang calon kades ini, kami berharap dapat menciptakan situasi Pilkades serentak yang sejuk. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya untuk datang ke TPS dengan aman dan nyaman, tentunya kami juga akan memberikan pengamanan yang maksimal.” pungkas Lilik.

Laporan : wien

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan