Tampung Aspirasi Warga, BPD Desa Cijeruk Gelar Musdes

BOGOR, INFODESAKU – Parlemen Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka menyampaikan program yang telah dilaksanakan dan mendengarkan aspirasi atau usulan warga.

Acara dihadiri PJ. Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota, ketua RT dan RW, linmas, LPMD, tokoh masyarakat, Praktisi Pendidikan dan Dosen Pemdamping KKN dan Mahasiswa Universitas Djuanda (Djuanda). Selasa, (22/07) kemarin.

Pantauan media acara berlangsung lancar antara pemdes dan warga sangat interaktif dalam merencakan pembangunan Desa Cijeruk.

Menurut PJ. Kepala Desa, Aang pihaknya mengatakan musdes ini menyampaikan pelaksanaan yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa sebelumnya yang dipimpin oleh Kepala Desa Ade Tamsuri. Peran Pj. Kepala Desa disini posisinya menghadiri undangan dari BPD Desa untuk menyampaikan hal-hal yang menyangkut pelaksanaan pembangunan Desa.

“Saya sebagai PJ. Kepala Desa melanjutkan dan merealisasikan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa cijeruk masa jabatan Kepala Desa Sebelumny, dan menjelaskan kepada hasil musdes saat ini yang nantinya direalisasikan oleh Kepala Desa terpilih setelah pilkades digelar serentak bulan november mendatang,” ungkapnya.

Ketua BPD Desa, Yayan Kepada media dirinya mengatakan Musdes ini dalam ranngka menyampaikan rencana pembangunan tahun depan dan mendengarkan aspirasi warga.

“Dalam rangka mendengarkan aspirasi atau usulan warga untuk giat pembangunan direalisasikan pada tahun 2020, tentunya kami memperioritaskan skala kebutuhan yang urgent yang sifatnya betul-betul dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional