Ngopi Wayang Ala Sukabumi Yok di Coba

SUKABUMI, INFODESAKU – Kopi merupakan salah satu kebutuhan sekunder bagi kaum dewasa dari semua kalangan, coffee wayang Desa Gununung Endut Kecamatan Kalapanunggal ikut memeriahkan hari koperasi ke 73 yang digelar di lapang walagri Parakansalak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pada hari Selasa (07/08/19) kemarin.

Kopi wayang itulah nama yang kami pilih, karena wayang identik dengan Indonesia serta kami ingin sekali melambungkan nama Indonesia dengan brand ini. kata Deden pengrajin Usaha Coffe Wayang.

Kopi wayang adalah kopi hitam bubuk atau sering disebut kopi tubruk, dengan kekentalan dan kualitas bagus.

“Coffee wayang terbuat dari biji kopi pilihan dengan ukuran bulat utuh serta dipetik dengan usia kematangan yang sangat tepat. Kopi wayang termasuk jenis arabika karena telah mengalami proses penimbunan kami memilih jenis arabika karena kualitas biji kopi yang
bagus serta berkafein rendah, kopi jenis arabika pun dikenal harum karena memiliki aroma kopi yang sangat khas,” katanya.

Tambah Deden harapan kedepan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat lebih memperhatikan Industri Kecil Menengah (IKM) kopi dan petani kopi.

“Karena sampai saat ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah Sukabumi mulai dari pembiayaan, hingga regenerasi petani kopi,” tutupnya berharap.

Laporan : dev

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda