Japlak Asli Lahir Dari Sukabumi

SUKABUMI, INFODEDAKU – Hari Koprasi Ke 72 (Harkop) di penuhi stand UMKM se-wilayah Sukabumi Japlak salah satu produk UMKM terlihat diborong bupati Sukabumi di acara Harkop di lapang walagri Parakansalak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Ciri khas Sukabumi dengan moci nya terobosan baru UMKM Sukabumi kembali ciptakan asli produk dari Sukabumi yaitu Japlak.

“Masyarakat sukabumi khususnya bisa mengenal ciri khas produk karena Japlak dilahirkan di sukabumi bukan di daerah manapun ada yang mengklaim japlak itu lahir didaerah lain itu salah, aslinya dari sukabumi tepatnya itu di Cidahu berdirinya pada tahun 2013,” kata Dsaepudin pemilik usaha japlak kepada infodesaku diHarkop 73 Parakansalak. Selasa (06/07/19) kemarin.

Menurut Dsaepudin tanggapan bupati untuk japlak alhamdulillah baik dan sangat sangat baik dan untuk rasa bupati alhamdulillah sudah menerima gitu cuma tadi sedikit komplain itu masalah msg tapi sudah dijelaskan japlak itu tidak memakai msg tapi ada salah satu bahan dari bumbu tersebut namanya bumbu atom itu ada msg nya gitu.

“Jadi dari situ aja msgnya muncul karena kita pakai bumbu product salah satu dari malaysia,” cetusnya.

Masih kata Dsaepudin japlak mengangkat kwualitas rasa itu lebih lebih gurih, komposisinya perpaduan antara garam dan gula dalam racikan, mudah-mudahan seluruh masyarakat indonesia mengenal product yang kita buat bahwa rasanya untuk seorang yang suka pedas bisa dinikmati, bersaing dengan makanan kuliner kuliner yang sudah terlebih dahulu.

“Saat ini japlak pemasarannya sudah masuk salah satu toserba di sukabumi kemudian masuk ke wilayah bogor, jakarta juga sudah masuk.” tutupnya.

Laporan : dev

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini