Bersama Muspika, P3MD, KUPT Dinas PUPR Lamsel Pemdes Munjuk Sampurna Louncing Trail Pembangunan Rabat Beton

LAMSEL, INFODESAKU – Meralisasikan Apbdes 2019 di beberapa Dusun Desa Mujuk Sampurna Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan lakukan Louncing Trail pada pembangunan Rabat Beton dengan pemenuhan standar uji lab yang memenuhi syarat, jalan tersebut merupakan jalan seputar lingkungan warga dan menuju ke lokasi pertanian. Rabu, (07/08/2019) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Desa Munjuk Sampurna Zakaria, Babinsa Desa Munjuk Sampurna Serda Haryadi Bhabinkamtibmas, Bripka Aidil. F, Kupt Dinas PUPR wilayah Kalianda Rajabasa, Munadi, dan pendamping Desa P3MD, serta beberapa aparatur Desa Munjuk Sampurna Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Saat wawancaranya dengan Infodesaku, Zakaria Kepala Desa Munjuk Sampurna di lokasi kegiatan mengatakan, jalan yang sedang kami bangun ini adalah jalan lingkungan juga merupakan jalan ke pertanian warga tujuannya agar mempermudah membawa hasil pertanian dan hasil produksi warga berupa batu bata dimana yang tadinya jalan tersebut berdebu dan becek di kala musim hujan

“Sementara Desa Munjuk Sampurna pada Apbdes tahun 2019 ini mendapat Rp, 1.280.709.863, dengan prioritas di tahun ini fokus di Bidang Pembangunan meliputi Sub Bidang Pendidikan sebesar Rp, 47.043.338, Sub Bidang Kesehatan Rp, 78.247.649, sedangkan Sub Bidang Umum dan Penataan Ruang dengan alokasi anggaran sebesar Rp, 581.398.600, sedangkan untuk pembangunan jalan Rabat Beton ini ada di beberapa titik dengan anggaran Volume yang berbeda -beda, di Dusun 01 dan Dusun 02, seperti yang di kerjakan sekarang ini terletak di Gang Vetetan Dusun Tanjung Jaya Desa Munjuk Sampurna pembangunan Rabat Beton dengan Volume 183.6 M X2. 5 Meter X0. 15 Meter anggarannya sebesar Rp, 130.267.200 Juta Rupiah,” jelasnya.

Kupt Dinas PUPR lamsel wilayah Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa Munadi, mengatakan, kami selaku Upt Dinas PUPR di sini sifatnya koordinasi dan konsultasi, saya menilai pekerjaan yang sedang di laksanakan pembangunan Rabat Beton di Desa Munjuk Sampurna sudah memenuhi syarat dan standar dan untuk desa lain.

“Agar dalam pembangunan terutama fisik baiknya koordinasi dan konsultasi dengan kami karena memang tertuang pada ketentuan di Peraturan Bupati PERBUB di Tahun 2019 ini.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan