Tingkatkan PAD Untuk Pembangunan Pemerintah Kecamatan Ketapang Lakukan Sosialisasi Tentang PBB tahun 2019

LAMSEL, INFODESAKU – Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah PAD, ataupun Pendapatan Asli Desa, dalam rangka untuk pembangunan Lampung Selatan yang lebih Pemerintah Kecamatan Ketapang lakukan Kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi Bangunan Tahun 2019, dengan tema “Dengan sosialisasi kita tingkatkan pendapatan asli desa untuk pembangunan”, di gelar di Balai Desa Bangun Rejo Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at, ( 09/08/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Dusun KADUS dan RT Desa se – Kecamatan Ketapang, kegiatan ini dengan tujuan memberikan pembinaan kepada Aparatur Desa yang ada di Ketapang tersebut lebih proaktif dan pengembalian tugas dan pungsi selaku Ketua Rt dan Kepala Dusun di Desa masing – masing, sebagai narasumber pada acara tersebut di hadiri langsung Camat Ketapang Madro’i, Sekcam Ketapang Hipni, yang di dampingi Pjs, Kades Bangun rejo Elhayati merupakan Kasi Pemerintahan Kecamatan Ketapang.

Dalam sambutan Camat Ketapang menyampaikan, Kegiatan ini adalah langkah untuk mendongkrak pendapatan Asli Daerah PAD, ataupun Pendapatan Asli Desa, mengundang dan di ikuti para Kadus dan RT, di Desa Se – Kecamatan Ketapang, dal bentuk sosialisasi dan pembinaan agar lebih proaktif lagi dan mengembalikan tugas pokok dan pungsinya.

“Siapapun nantinya di lantik menjadi Kepala Desa di Desanya saya berharap tunduk patuh kepada pemimpinnya siapapun yang jadi Kadesnya sekarang, jangan lagi ada rasa apalagi sampai tidak mau datang kekantor Desa karena saat Pilkades berbeda pilihan dan insya allah untuk pelantikan Kepala Desa terpilih akan di lakukan pelantikan di Dua tempat yaitu di Desa Karang Sari dan di Desa Sumur pada Tanggal 23 di bulan Agustus 2019 ini,” katanya.

Madro’i menambahkan, pada kegiatan ini kami mengundang Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Ir. Priyanto, namun beliau berhalangan ada kegiatan di Bandar Lampung.

“Kami nantinya akan mengadakan pemilihan pengurus Ketua, Sekretaris, di Forum Kadus dan Forum RT tingkat Kecamatan Ketapang sebagai koordinasi para Kepala Dusun di Kecamatan ini.” tutupnya.

Adapun saat pemilihan pengurus Kadus tingkat Kecamatan Ketapang tersebut, Dadang dari Desa Karang Sari terpilih sebagai Ketua Forum Kepala Dusun KFKD, dan Sekretarisnya Harun Sunanti dari Desa Ketapang, sedangkan untuk pengurus RT tingkat Kecamatan Ketapang Ketuanya yakni, Edi Purwanto di dari Desa Sumur Kecamatan Ketapang terpilih sebagai Ketua Forum Rukun Tetangga KFRT, sedangkan sekretarisnya, Pono dari Desa Kemukus Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Laporan: Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya