Ikuti Lomba Rias Antar Tingkat Kecamatan Sragi, Desa Kuala Sekampung Buat Gapura Jelang HUT RI ke 74

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 beberapa Desa di Kecamatan Sragi lakukan persipan seperti pembuatan Gapura perbatasan Desa dan di setiap gang serta pemasangan umbul-umbul dengan merias Desa untuk mengikuti lomba rias Desa tingkat Kecamatan, salah satunya Desa Kuala Sekampung Kecamatan Sragi, menggerakan masyakat, aparatur Desa Kadus, dan RT dalam membuat gapura tersebut. Jum’at, (09/08/2019).

Adapun pembangunan pada realisasi Dana Desa DD, tahap awal sudah di laksanakan untuk pembangunan gorong – gorong, sedangkan program dengan skala prioritasnya yaitu pembangunan infrastruktur, diantara Drainase, dan jalan lingkungan rabat beton, untuk Apbdes Desa Kuala Sekampung pada tahun 2019 ini mencapai Rp, 1.299.020.566, dengan pembelanjaannya meliputi Bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemerintahan Desa, Penyertaan Modal, dan Silva.

Budi Warkoyo selaku Kepala Desa Kuala Sekampung Kecamatan Sragi saat di temui pewarta Infodesaku di kediaman rumah Kadus setempat mengatakan, Desa Kuala Sekampung ini memiliki 940 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 2.333 Jiwa dengan luas wilayah 864 Ha, yang terbagi menjadi 4 Dusun dengan 28 RT, yang mayoritas pekerjaan penduduk petani dan buruh.

“Sekarang ini kami sedang membuat gapura bersama Kadus dan para RT desa, gapura ini nantinya akan kami pasang di perbatasan desa dan di gang – gang, dalam rangka lomba rias desa tingkat Kecamatan Sragi, kegiatan ini rutin kami adakan rutin di setiap tahun mas, demi memeriahkan hari kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 ini kami siap untuk adakan beberapa acara lomba – lomba terutama di Desa Kuala Sekampung ini,” Ucapnya.

Lebih lanjut Markoyo mengatakan, kami selaku Pemerintah Desa berharap kepada warga masyarakat Desa Kuala Sekampung mari kita bersama-sama membangun desa, kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak dari sekarang kapan lagi ini ada Dana Desa DD.

“Saya mengajak kepada masyarakat dan selalu mensosialisasikan mari kita gunakan Dana Desa yang ada untu pembangunan desa kita yang lebih maju.” Pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ys/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau