Kelurahan Lembur Situ Gelar Rapat SP2D Realisasikan Program Dana P2RW

SUKABUMI, INFODESSAKU – Rapat penanda tanganan SP2D ( Surat peryataan pencairan Dana ) Program P2RW ( Pemberdayaan Rukun Warga ) Acara tersebut di hadiri Babinsa,kantibmas dan 21 ketua Rw, Bertempata di Aula Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi. Selasa (13/08/2019)

Menurut dari keterangan Lurah Lembur Situ, Syaefulloh dirinya menjelaskan dalam kegiatan ini perlu kita sampaikan bahwa P2Rw ini adalah merupakan program dari Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, yang di peruntukan untuk kegiatan masing – masing Rw, dari jumlah Rw yang ada sebanyak 21.

“Alhamdulilah, pada hari ini kami akan melaksanakan penanda tangan SP2D sebagai salah satu persaratan pencairan program P2RW, kami bekerjasama dengan para ketua Rw berusaha untuk mensukseskan program P2RW ini agar bisa bener-bener terasa mangfaatnya untuk warga masyarakat di masing – masing wilayah juga mengakomodir setiap rencana dan usulan masyarakat tentang kegiatan pembangunan sarana dasar umum yang berada di wilayah ke Rw an masing – masing.” terang Lurah

Lebih lanjut Lurah, berharap program ini bisa di mangfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat, dan kami juga berharap dari Pemerintah Daerah sendiri ada kedepanya ada peningkatan nominal jumlah dana yang di berikan kepada RW.

“Tetapi adapun tetap masih seperti itu kami tetap bersyukur dan akan melanjutkan program ini sampai dengan kegiatan tersebut bener-bener terasa dengan warga masyarakat.” ungkap Lurah

Sementara di tempat yang sama, Agus Rw 09 menuturkan penanda tangan pencairan SP2D itu salah satu persaratan untuk melancarkan program pemerintah buat warga di Kelurahan Lembursitu khususnya.

“Jadi dengan adanya program ini agar dana tri wulan dana pancingan supaya menggali Gotong Royong, untuk mengsukseskan program warga masyarakat,” tutur Agus Kepada Infodesaku Usai acara kegiatan.

Lebih lanjut Agus Program ini kan dari pemerintah yang di peruntukan untuk warga dan anggaran P2RW Senilai 20 juta berikut yang sudah kami tanda tangani itu adalah untuk penggunaannya di ke Rw an Masing – masing insya alloh mungkin untuk di kerjakan sebaik – baiknya di lingkungan Rw tersebut.

“Harapan kedepan saya sangat berharap untuk terus bersinambungan dana P2RW ini kalau tidak ada, mungkin dari dana kelurahan nanti akan melanjutkannya.” jelas Agus

Laporkan : Arif setiawan

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional