Pembangunan Cor Beton Jalan Swadaya Pertanian Dusun Rejomulyo Desa Bumi Jaya Candipuro, Material Sudah Standby Pekerja Belum Ada

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bumi Jaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, akan melaksanakan pembangunan peningkatan jalan lingkungan Cor Beton, merupakan jalan swadaya pertanian yang juga merupakan jalan ke makam guna melancarkan transportasi kegiatan petani biar lebih mudah untuk membawa hasil pertanian seperti padi, karet dan lain – lain, pembangunan jalan ini pula merupakan jalan penghubung ke Dusun Sragi Desa Trimo Mukti Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Senin, (12/08/2019).

Adapun pembangunan jalan tersebut masih terkendala tenaga pekerjanya yang belum ada banyak hal yang menjadi alasan terkait pekerja atau Tim Pelaksananya pada kegiatan pembetonan jalan lingkungan yang merupakan jalan swadaya pertanian tersebut sepanjang, 470 Meter Lebar, 3 Meter dengan ketebalan 15 Cm, yang terletak di Dusun Rejomulyo dengan anggaran sebesar Rp, 265.000.000, serta pembangunan jembatan di Dua titik di tempat yang sama di Dusun Rejomulyo Desa Bumi Jaya.

Menurut Salimin Kades Bumi Jaya, yang sudah menjabat selama 6 Tahun berjalan tersebut saat di temui Tim Infodesaku di lokasi kegiatan mengatakan, untuk pembangunan jalan Cor Beton ini belum bisa berjalan ataupun di kerjakan. Terkendala banyak hal yang menjadi kendala dimana saya sibuk kegiatan di kantor Desa dan juga ini suasana lebaran dan juga ada kegiatan Hut RI ke 74, kalau saya serahkan sepenuhnya dengan tim Pelaksana Kegiatan TPK.

“Sedangkan untuk pembangunan di era kepemimpinan saya yang akan habis sampai Bulan September 2019 nanti, dalam realisasi dan pengelolaan Dana Desa DD sampai pencairan Tahap I dan Tahap II, dan seterusnya pengelolaannya di lanjutkan oleh Kades terpilih, selain dari pembangunan jalan Cor Beton ini ada juga pembangunan jembatan sebanyak Dua titik di Dusun Rejomulyo dengan alokasi anggaran sebesar 15 Juta per titik,” ujar Salimin.

Sedangkan menurut Ari selaku Pelaksana Kegiatan PK, pembangunan jalan Cor Beton di lokasi pekerjaan tersebut menuturkan, sebenarnya pekerjaan pembangunan yang ada merupakan permintaan masyarakat.

“Kami selaku pelaksana kegiatan di akhir masa jabatan pak Salimin selaku Kepala Desa Bumi Jaya yang akan berakhir pada bulan September nanti, sebisa mungkin untuk menyelesaikan apa yang menjadi target dan program beliau,” pungkasnya.

Laporan : Ridwansyah. Ya/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau