Panjat Pinang ;Strategi, kekuatan dan Kerjasama

GARUT, INFODESAKU – Panjat Pinang sudah merupakan suatru tradisi di Indonesia khususnya di jawa barat baik di setiap kota, kabupaten kecamatan,desa bahkan di setiap kampung pun turut memeriahkan pesta tahunan tersebut.
Ada filosofi dalam tradisi panjat pinang yakni bukan hanya memanjat dan mendapatlan hadiah di atasnya tetapi memerlukan kerjasama dan strategi dan kekuatan, semua unsur itu harus bersinergi satu sama lain sehingga mengasilkan yang di harapkan yakni “Target” semuanya bersinegi saling melengkapi, Rabu, 17/08.

Kampung Pasir langir Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong – Garut tak ketinggalan dalam pesta tahunan tersebut yang tak lain ingin chemistry dan bersinergi di segenap usia itulah kekuatan yang sebenar benarnya.

Ujang Wahyu selaku ketua RT 04 menuturkan kepada awak media, ini merupakan suatu moment yang sangat pas untuk menyatukan masyarakat saya, disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi di momen kemerdekaan ini.

Lihat saja semua masyarakat Kampung Pasirlangir berkumpul di tempat ini mereka terlihat senang dan bahkan mereka saling memberikan instruksi kepada para peserta panjat pinang itu karena semuanya pengen para peserta mendapatkan hadiah buah dari usaha mereka tutur Ujang Wahyu.

Ujang Wahyu berharap, masyarakat RT 04 Pasir Langir tetap bersinergi saling bahu membahu karena kemerdekaan yang sesungguhnya itu tatkala semua lapisan tidak ada yang merasa terbelenggu dan harus menjadi pribadi yang berguna.

Ucapan terima kasih dari Ketua RT 04 Ujang Wahyu kepada semua donatur yang telah turut menyumbang dalam pesta kemerdekaan ini tutupnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau