Cibabat Tanamkan Perjuangan Lalui Karnaval Untuk Indonesia Tangguh

CIMAHI, INFODESAKU – Dihari HUT RI ke – 74, Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara menggelar rangkaian pawai Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 melalui Pesta Karnaval yang diarak disepanjang jalan Sirnarasa, Jalan pesantren , Jalan Kecamatan, dan kembali kekantor Kelurahan Cibabat Kota Cimahi di Jalan Sirnarasa.

Karnaval yang dihadiri oleh Walikota Cimahi Ajay M. Priatna ini turut dihadiri pula oleh Kepala Kecamatan Cimahi Utara Dani Bastian dan Kepala Kelurahan Cibabat Sodikin. Pada Sabtu (17/08/2019).

Tampak Ajay disambut dengan Sisingaan dan menaikinya bersama Istri, rupanya Ajay bersama Istri terhibur menaikinya dan dengan penuh tawa dan canda beliau berdua menunggangi sambil diarak ke kantor Kelurahan Cibabat.

Karnaval yang dikuti oleh para Rw ini cukup Meriah, ini dibuktikan dengan andilnya para Seniman dimasing masing Rw se-kelurahan Cibabat. sebut saja Asep salah satu seniman yang berasal dari RW 05 ini tanpa lelah mengiringi arak arakan karnaval tersebut.

“Alhamdulilah lelah saya dapat terobati setelah ikut arak arakan ini. Saya membuat perangkat Repelika Tack, Pesawat Tempur dan lainnya 2 hari bersama team,” ujarnya kepada Infodesaku.

Kepala Kelurahan Cibabat Sodikin mengatakan, kami ingin membuktikan kebersamaan kami bersama masyarakat cimahi khususnya Kelurahan Cibabat, dan ingin menyumbangkan sektor pembangunan melalui pentas kebudayaan lokal, yang tentunya tetap harus, dan patut dijaga keberadaannya.

“Selain kegiatan Karvanal, terlihat Rentetan para UKM Lokal yang memajang aneka dagangannya untuk ikut dipamerkan diacara Rankaian Pesta HUT ke 74 ini,” ucap Kades.

Acara yang meriah ini penuh sesak dihadiri oleh masyarakat kelurahan Cibabat guna melihat rangkaian acara Karnaval. Terlihat pemuda dan pemudi larut menjadi kesatuan dalam satu rangkaian Karnaval. Pekik suara “MERDEKA! dan NKRI harga Mati” diteriakan melalui pegeras suara sambil berjalan mengarak Tack dan Helikopter buatas Asep yang dibuatnya melalui Repelika bambu.

Semoga peran dan Sinergitas dalam membangun kesatuan Negara melalui Kteatifitas Forum pemuda dan para RW dikelurahan Cibabat ini, tetap terjaga dalam menyemarakan HUT RI ke 74 untuk membangun Patriotisme bangsa menjadi Indonesia yang tangguh dan Unggul.

Laporan : Hermawan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring