Desa Cikuda Laksanakan Upacara HUT RI Ke 74, Ini Kata Kades Samyani

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Cikuda Kecamatan Parungpanjang menggelar upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Hal itu dilakukan bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme kepada generasi muda dan masyarakat melalui pelaksanaan upacara bendera merah putih.

Dalam momen upacara HUT RI ke 74 tersebut, dipimpin langsung inspektur upacara yakni, Samyani Kepala Desa Cikuda. Sedangkan Komandan upacara, Peltu Abdullah TNI AD Koramil 2119 Parungpanjang. Upacara pun berlangsung lancar di area lapang Kp. Asem RT 03/06 Desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang. Sabtu (17/08/2019).

Upacara diikuti peserta upacara yang terdiri dari elemen masyarakat, OKP Kepemudaan Desa, dan komunitas motor cross dan jajaran Dewan Guru beserta para pelajar dan inspektur upacar dipimpin langsung kepala Desa yaitu Samyani.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Negeri Cikuda Hasan mengatakan, upacara yang digelar oleh Pemdes Cikuda sangat bagus karna di Desa Cikuda setiap tahunnya selalu menggelar upacara secara bergilir di lapangan yang cukup luas.

“Secara otomatis masyarakat akan memiliki rasa nasionalisme yang begitu tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cikuda Samyani menuturkan, alhamdulilah upacara HUT RI ke 74 ini rutin kita laksanakan berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat dan juga kita semua harus mengenang jasa para pahlawan dimana dahulu untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Jika upacara HUT RI ke 74 ini dilakukan secara bergilir di setiap wilayah yang ada di Desa Cikuda, agar dapat selalu menjalin talisilaturahmi para masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Djonny Maningkas.

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi