Keresahan Masyarakat Akibat Guncangan Bumi di Kecamatan Kabandungan

SUKABUMI, INFODESAKU – Keresahan dan kepanikan masyarakat Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi terkait adanya guncangan atau gempa bumi yang sering terjadi bekalangan ini menjadi pertanyaan dan kejanggalan warga, pasalnya guncangan sering terjadi dalam setiap harinya bisa terjadi 5 sampai 8 kali, guncanganpun dirasakan warga berbeda dari gempa biasanya. Rabu (21/08/19).

Menurut Hadi Salah satu warga Kp. Cisarua Desa Cipeteuy dirinya mengatakan dugaan kemungkinan guncangan tersebut di akibatkan aktivitas yang berada di gunung.

“Praduga sementara Warga Desa Cipeuteuy goyangan ini di akibatkan adanya kegiatan yang berada di gunung salak, cuman kami belum mendapat penjelasan real dari pihak terkait,” kata warga.

Guncangan tersebut beda dari biasanya sehingga menjadi perbincangan warga sekitar maupun di medsos.

“Guncangan yang beda. Kalau gempa biasanya goyang nya dari kecil ke besar dan ke kecil lagi tapi ini sekaligus langsung besar kata orang ci saruamah ngagejed,” ungkapnya.

Masih kata Hadi Jika tidak ada penjelasan atau klarifikasi ini merugikan warga.

“Jelas warga masyarakat yang dirugikan dan sangat terganggu sekali adanya guncangan guncangan ini, jadi pada khawatir,” tutupnya.

Laporan : dev

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring