Viral di Mensos Sertu Suryanto : Saya Hanya Berikan Yang Terbaik Kepada Masyarakat Sebagai Abdi Negara

SUKABUMI, INFODESAKU – Sertu Suryanto (52) anggota Babinsa dari Koramil 0711 Cibadak. Kodim Sukabumi, Tak menyangka Dirinya Viral menjadi topik pembicaraan di media Sosial. Yang di unggah lewat salah satu akun pengiat sosial di Sukabumi. Pada Selasa (20/8/19) beberapa waktu lalu.

Saat di temui oleh tim Infodesaku pada kegiatan festival seni budaya dalam rangka kegiatan HUT RI ke74. Yang di gelar di lapang bola Leuweungdatar, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak.Kabupaten Sukabumi. Sertu Suryanto yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut hanya bisa tersenyum ramah menyambut kedatangan tim infodesa.

“Saya tak menyangka bahwa ada masyarakat yang sedang memperhatikan kinerja saya, pada saat kegiatan sosial, pembagian air bersih sumbangan dari salah satu pengiat sosial yaitu dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) di kota Paris RT 03/012 dan di kp Anggayuda RT 03/05 Desa pamuruyan, Cibadak. Sukabumi. Seterusnya bantuan air bersih tersebut di teruskan ke desa Sukasirna.” Ungkap Sertu Suryanto kepada Infodesaku Rabu (21/8/19) kemarin.

Lebih jauh Suryanto mengatakan, Dirinya hanya membantu warga di sana, karena memang sudah tugasnya sebagai abdi negara, saya hadir untuk melayani masyarakat, apalagi di saat musim kemarau ini, dirinya juga merasa malu tiba tiba saja menjadi pembicaraan hangat nitizen di media sosial, karena dirinya hanya memberikan yang terbaik sebagai ujung tombak dari TNI ke masyarakat.

“Berfikir berbuat yang terbaik” itulah motto saya dalam melakukan tugas dengan ikhlas tanpa pamrih.” Tuturnya.

Selanjutnya terkait masalah apa yang di tulis oleh pengiat sosial dalam cuitannya di mensos, yaitu ingin mengumrohkan dirinya. Suryanto hanya bisa tersenyum dengan air mata di sudut matanya.

“Saya merasa terharu sekali atas perhatiannya dan tak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, walaupun itu hanya baru rencana dari nitizen, saya sangat bersyukur sekali.” Pungkasnya.

Sementara itu kepala Desa Sukasirna Deni Riswandi mengatakan, bahwa kinerja Babinsa ini sungguh sangat luar biasa di tengah masyarakat kami, dirinya mengakui Sertu Suryanto memang layak untuk di berikan apresiasi dan penghargaan atas semua jasa jasanya kepada masyarakat, walaupun Suryanto dalam massa persiapan pensiun (MPP).

“Kita sangat mendukung sekali Babinsa Sertu Suryanto di berikan perhatian dan apresiasi oleh warga net dan pengiat sosial, semoga apa yang warga net wacanakan dapat terwujud secepatnya, memberikan hadiah terindah dalam sebuah pengabdian yang telah di lakukan oleh Babinsa Suryanto dengan tulus ikhlas membumi dengan masyarakat.” Tutupnya.

Laporan : Rt/BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove