Pelatihan OutBound Bagi Pengelola Desa Wisata

GARUT, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan kualitas enghiat dan pengelola desa wisata yang ada di Kabupaten Garut maka Dinas Pariwisata dan kebudayaan ( Disparbud ) Garut melalui bidang Pariwisata melakukan kegiatan berupa pemberian Materi dan Outbound bagi pengelola desa wisata.

Kegiatan pemberian materi praktek lapangan dilakukan di hotel bintang Redante dan outbound di laksanakan di Adventure Camp Cilopang Garut.

Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta dari 15 kecamatan yang adavprogram desa wisatanya dan acaranya di buka oleh kepala bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Garut Makmun S.Pd.M.Pd. Rabu (21/8/2019) kemarin.


Saat dimintai keterangan terkait acara tersebut kasi Industri Pariwisata pada bidang Pariwisata sebagai ketua pelaksana kegiatan Rana Diana S.Ip kepada Indes mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan meningkatkan pengetahuan serta SDM yang Mumpuni untuk pengelolaan Outbound.

“Selain dua hal tadi mereka (peserta) juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara meningkatkan pemahaman tentang pelayanan terhadap pengunjung dengan harapan kegiatan ini bisa ditindak lanjuti oleh masing masing pengelola desa wisata yang dikelolanya agar bisa mendongkrak kunjungan ke daerahnya melalui desa wisatanya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kegiatan ini diharapkan bisa di jadwalkan setiap tahun dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi agar menjadikan desa wisata menjadi desa wisata tujuan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa di jadwalkan setiap tahunnya dengan jumlah peserta yang banyak serta dapat mewujudkan desa wisata menjadi desa wisata tujuan.” pungkasnya.

Laporan : Oki/Suradi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau