Beragam Kegiatan Mewarnai HUT Desa Sundawenang Ke-38

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka Peringatan hari ulang tahun ke-38, pemerintah desa sundawenang menyelenggarakan Beragam kegiatan dan bakti sosial, yang dilaksnakan diKomplek Balitri Pakuhaji, Desa Sundawenang, Kecamatan Parung kuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Jumat (23/08/19).

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan selama 3 hari, dari mulai tanggal 17, 23, dan 24 Agustus, mewarnai hari jadi desa sundawenang yang ke-38.

“Dimulai dari tanggal 17 Agustus, kita menyelenggarakan kegiatan pestival kamonesan, pagelaran tari seni tradisional dan hari ini khitanan masal yang diikuti sebanyak 52 orang anak dari berbagai daerah,” kata Wahid Sip selaku kepala desa Sundawenang kepada infodesaku.co.id disela kegiatan. (23/08).

Tidak hanya sunatan masal lanjut wahid, ada pula kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan besok hari tanggal 24 Agustus dan ditutup dengan acara tabligh Akbar.

“Ada sekitar 20 orang yang siap mendonorkan darahnya kemudian penutupan hari jadi desa diadakan acara tabligh akbar dengan penceramah ustadz kiwil, dan Qori syeh salman amrilah yang merupakan juara 1 qori iternasional di iran tahun 2019,” jelas Wahid.

Sementara Camat Parung kuda Amir Hamzah menambahkan, kegiatan positif ini harus dijadikan introspeksi kedepannya dan menjadikan salah satu desa yang terbaik dikabupaten Sukabumi.

“Semakin bertambah usia desa sundawenang ini kaitannya dengan pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi.” Tutup camat

Laporan : ilham/BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional