Kelurahan Manis Jaya Mencetak Sawah Dalam Lomba P2WKSS Tingkat provinsi Banten

TANGERANG, INFODESAKU – Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung, terpilih menjadi wakili Kota Tangerang untuk bersaing dalqm lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten. Rabu, (21/08) beberapa waktu lalu.

Lurah Manis Jaya Uding mengatakan sekalipun tidak ada sawah untuk membudidayakan padi bisa dimana saja asalkan kita kreativ dan ada kemauan, salah satunya dengan membuat sawah mini yang mengunakan lahan tidur disekitar kelurahan, disawah mini selain menanam padi kita juga bisa menernak belut untuk menambah progres penilaian.

“Kita berharap kedepannya program ini bisa meningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Uding juga menegaskan pada prinsipnya kita merubah mindnset masyarakat agar perduli lingkunga hijau yang sehat dan bersih supaya masyarakat mau menanam dan mau memelihara lingkungan.

Program ini melibatkan semua pihak salah satunya Dinas ketahanan pangan yang berencana mengirim tanaman dari hidroponik kemudian dari Dinas PUPR akan membantu membuat jalan lingkungan ke sawah mini di onblock semntara dari LH akan memberi pupuk dan tanaman.

“Saya berharap semua dinas,pihak kecamatan,kelurahan dan masyarakat terlibat agar visi misi walikota menuju masyarkat yang sejahtera berahlakulkarimah dan berdaya saing bisa terwujud,” tegasnya.

Sementara itu Saadih Ketua RW 04 mengungkapkan dari awal waktu kita pembuatan sawah-sawah mini ini yang dulunya kebon banyak sampah, dengan gotong warga dan ibu-ibu KWT program berjalan lancar.

“Lahan buat sawah mini ini merupakan sumbangsih warga yang mendukung dan mensuport program Sawah mini,” ungkapnya.

Saadih juga berharap OPD dari pemerintah Kota turun memberikan penyuluhan memberikan ilmu kepada masyarakat ,terutama ibu -ibu KWT dalam program P2WKSS ini.

“Semoga dengan pembinaan kali ini, Kelurahan Manis Jaya bisa semakin rapih dan bersih, semua warga produktif dan ibu-ibu juga mandiri, sehingga Kota Tangerang menjadi yang terbaik di Banten,” harapanya.

Saadih melanjutkan dari Kecamatan Jatiuwung sangat Merespon sekali apalagi pak camat dan Sekcam dari jam berapa saja selalu standby di sini bahkan sampai malam,Alhamdullilah pak camat Drs Martioso Agianto selalu mensuport “imbuhnya

Saadih berharap karena buat penilaian P2WKSS Tingkat provinsi ,arti nya kita mewakili Kota Tangerang inti nya kami bukan sekedar mengejar juara ,target kami kedepannya bisa jangka panjang apapun macam nya.peternakan belut sangat menggiurkan ketika kami banyak keberhasilan bisa menolong pengangguran yang ada di wilayah kami terutama generasi muda” pungkasnya.

Laporan : Wiji lastini/BR

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring