Meriahnya Pesta Rakyat Hajat Bumi Desa Sukagalih

BOGOR, INFODESAKU – Pesta rakyat hajat bumi yang Desa Sukagalih Kecamatan Jonggol dimeriahkan dengan pawai dongdang yang dihiasi hasil pertanian rakayat dari mulai buah buahan, sayuran sampai tumpeng. Sabtu. (24/8)

Hajat bumi sudah menjadi tradisi dan digelar setiap tahunnya, untuk tahun ini acara pesta rakyat tersebut di seponsori oleh produsen rokok terbesar di Indonesia selain pertunjukan seni tradisional, acara juga dihibur dengan dangdut dan wayang golek sebelumnya warga mengikuti lomba seperti tarik tambang, estapet dan lomba terong.

Kepala Desa Samsudin mengungkapkan Hajat bumi ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahunya wargapun sangat antusias dalam mengikutinya.

“Pesta rakyat hajat bumi ini merupakan hajat kita bersama, alhamdulilah kita bisa melaksanakan dengan begitu kompak dan semangat,” jelasnya.

Kades juga berharap kekompakan dalam melaksanakan hajat bumi ini semoga tahun depan bisa lebih semarak dan lebih meriah lagi.

“Kita ucapkan puji syukur kepada Allah SAW yang sudah memberikan kenikmatan kepada kita. dalam hasil pertanian.” pungkasnya.

Laporan : Endang Mulyana/bhegin

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan