Sejumlah 14 Kepala Desa Kecamatan Penengahan di Lantik Dan di Sumpah H. Nanang Ermanto di Dua Tempat Berbeda

LAMSEL, INFODESAKU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Ermanto, menghadiri acara pelantikan Kepala Desa terpilih saat Pilkades serentak 2019, yang menurut jadwalnya hari ini di laksanakan di dua tempat berada di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk Kecamatan Penengahan sebanyak 14 Desa ikut dalam kompetisi saat Pilkades serentak bulan lalu, menurut jadwal acara tersebut di lakukan di dua titik yakni di Desa Taman Baru, dan di Desa Gayam Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (27/8/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatanpintu gerbang Sumatera, disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan menggelar penyambutan secara prosesi adat.

Saat tiba dilokasi acara, Hi Nanang Ermanto langsung disambut para tokoh adat Saibatin Makhga Ratu Kekhatuan Ratu Menangsi Pangikhan Cahya Makhga, Makhga Dantaran Pangikhan Naga Beringsang, dan Pangikhan Mangku Bumi Makhga Ratu Keratuan Ratu Menangsi.

Tak hanya itu, sebagai bentuk penghormatan, Plt Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto juga diberikan Hanuang (semacam kopiah khas Keratuan Ratu Menangsi) dan kain tapis khas daerah Lampung oleh Pangikhan Cahya Makhga hingga diarak prosesi adat menuju panggung acara.

“Saya apresisi kepada Camatnya, dulu waktu jadi Camat di Kalianda luar biasa, ini jadi Camat Penengahan juga jadi meriah. Untuk itu saya terima kasih atas penyambutannya. Karena acara pelantikan ini merupakan acara yang sakral,” ujar Nanang.

Laporan : Ridwansyah.Ys/Kmf

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya