RW 03 Kelurahan Manis Jaya Menerima Mobil Ambulans Dari PT. Raga Cipta Mandiri

TANGERANG, INFODESAKU – Pemberian Mobil Ambulans dari Perusahaan Kosmetik pada Hari Kamis lalu Kepada ketua RT/RW 02/03 Kelurahan Manis Jaya, penyerahan Mobil Ambulans secara Simbolis di halaman kantor kelurahan Manis Jaya di saksikan oleh Uding Lurah Manis Jaya, seluruh RT, Binamas, Babinsa, Hendra HRD Perusahan serta Mul koordinator scurity perusahaan PT RCM, pada Sabtu (31/08/2019).

Andrianto selaku Ketua RW 03 kepada Infodesaku menjelaskan, Awal nya kami melakukan permohonan terhadap perusahaan agar bisa memberikan satu unit Ambulans. Kita coba untuk membuat proposal ke perusahan dan perusahan Respon baik, karena tujuan nya untuk ke masyarakat orang banyak.

“Melihat dan menyikapi kejadian pada saat ada warga yang meninggal di wilayah kita, pada saat itu minta bantuan kepada aparat-aparat desa tenyata Ambulans tidak bisa segera mungkin atau melalui SOP. jadi serba tidak bisa untuk mengajukan ambulans seketika pada saat warga butuh,” paparnya

Masih kata Andri akhirnya kita berinisiatif mengajukan ambulans tersebut agar kita bisa memiliki ambulans itu ke perusahaan dan perusahaan merespon baik terhadap kita.

“Alhamdulilah saat ini RW kita memiliki ambulans di Rt 02 RW 03 kelurahan Manis Jaya dari perusahaan menyerahkan dan memberikan secara mutlak untuk Rw03,” tuturnya.

Andri berharap ambulans tersebut dapat bermanfaat untuk warga kami khusus nya masyarakat umumnya bilamana yang memerlukan ambulans tersebut tidak prioritas Rw 03 saja tapi bisa memberikan manfaat untuk kesemuanya di wilayah Manis Jaya khususnya. Dan kalaupun wilayah Jatiuwung membutuhkan ambulan silahkan bisa hotline kami di RW 03.

“Harapan saya untuk RW-RW yang lain agar bisa memacu dan mencontoh kepada pihak kami bahwasanya kepentingan umum lebih baik daripada kepentingan pribadi,” harapnya.

Di lain tempat Uding selaku Lurah Manis Jaya mengucapakan sangat berterimakasih banyak kepada perusahaan artinya bahwa perusahaan yang ada di wilayah kelurahan Manis Jaya itu peduli sama lingkungan.

“Intinya ini buat keperluan masyarakat seandainya ada yang urgent buat keperluan masyarakat manis jaya, khususnya RW 03 karena wilayah pabrik nya ada di wilayah RW 03 makanya mobil ambulans itu di taruh di RW 03,” ujarnya.

Lebih lanjut Uding kemarin pihak perusahaan menyerahkan mobil fisiknya berikut surat kepada Kelurahan agar di pelihara untuk masyarakat seandainya RW lain yang ada di wilayah Kelurahan Manis Jaya bisa mempergunakannya sekalipun itu di rw 03 karena peruntukan untuk kelurahan manis jaya artinya cuma mungkin yang di prioritas kan RW 03 karena semua pengelola, supir serta perawatannya di RW 03 tapi kalau RW-RW yang membutuhkan yang Urgent silahkan dipakai.

“Ini sudah menjadi contoh buat RW-RW yang lain bagaimana caranya agar pihak perusahaan itu bisa membantu di wilayahnya rw-rw yang lain khususnya serta saya harapkan semua perusahan dan semua RT/RW bisa seperti RW 03 bisa bersinergis dengan perusahaan sehingga perusahaan bisa berbagi dengan lingkungan.” pungkasnya

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega