Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak 13 Kecamatan di Pamekasan 2019

PAMEKASAN, INFODESAKU – Ribuan personil Gabungan TNI – POLRI dan Satpol PP Pamekasan, Madura Jawa Timur siap amankan pemilihan kepala desa ( Pilkades) serentak 13 kecamatan di 91 titik di Kabupaten Pamekasan. (10/9/2019)

Ribuan personel itu di lepas secara simbolis oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, diantaranya Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibuwo, Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, serta Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Efendy, di area parkir Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak besok, Rabu 11 september 2019

AKBP Teguh Wibowo Kapolres Pamekasan mengatakan pengiriman personil pengamanan itu sebagai langkah antisipatif dan sekaligus upaya mengamankan proses pelaksanaa Pilkadas serentak di pamekasan.

“Selamat bertugas kepada para pasukan pengamanan,” ucapnya

Selain itu Kapolres Pamekasan menghimbau terhadap pasukan pengamanan pilkades agar
1. Siapkan mental dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, komitmen moral, dan disiplin kerja yang tinggi denga rasa iklhlas.
2. Segera kenali wilayah dimana pasukan ditempatkan, dan laksanakan tugas secara profesional dan laukan tindakan Preentif, Preeventif dan Represif dan pastikan 60 menit sebelum pelaksaanan pikades pasukan pengamanan sudah berada TPS.
3. Mengecek kondisi personel keamanan dari Pra hingga pelaksanaan Pilkades.
4. Selalu memonitor perkembangan situasi TPS dan tingkatkan kewaspadaan terhadap segala hal yang tidak diiginkan.
5. Menghimbau warga masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam dan senjata api dan barang barang yang berbahaya lainnya ke TPS. Apabila ditemukan hal yang tidak diinginkan maka segera melapor perwira pengendali.
6. Jaga situasi keamanan dan jika tidak bisa agar segera melapor untuk mendapatkan bantuan personel pengamanan.
7. Melaporkan secara berjenjang, rutin, dan berkala terkait pelaksanaan pilkades dan membuat laporan pelakasanaan pilkakades.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan, ciptakan Pamekasan aman dan damai. jadikan pilkades sebagai ajang pemersatu perbedaan
bukan sebaliknya, walaupun berbeda pilihan dalam pelaksanaan pilkades tidak jadi masalah, yang terpenting adalah kebersamaan dan silaturrahmi tetap terjaga,” jelasnya

Laporan : Chalik/Sholeh

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling