Pemkab Lamsel Dukung Penuh KLB di Pantai

LAMSEL, INFODESAKU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Lampung Bersepeda (KLB) dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2019 di Lampung Selatan, hal itu ditegaskan Nanang saat menerima audiensi Komunitas Lampung Bersepeda di Ruang Rapat Bupati. Selasa, (10/09/2019).

Nanang Ermanto menegaskan, pemerintah kabupaten mendukung setiap kegiatan yang positiv begitu pula dengan komunitas lampung bersepeda yang akan mempromosikan potensi daerah melalui bersepeda, menurutnya anak muda harus tampil terdepan dalam membangun daerahnya, dengan tampilnya generasi muda sudah menunjukkan bahwa kaum muda berhasil menjawab tantangan jaman.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan generasi muda yang positif khususnya Komunitas Sepeda yang akan melaksanakan kegiatan komunitas lampung bersepeda sekaligus mempromosikan wisata serta mengghidupkan kembali wisata kuliner,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Nanang berjanji akan memberikan dukungan serta kemudahan bagi kaum muda untuk beraktivitas, bukan hanya bersepeda, tetapi juga kegiatan lain yang tujuannya untuk membangun Lampung Selatan.

Nanang pun menawarkan fasilitas yang sudah tersedia, seperti GOR Way Handak maupun fasilitas lainnya untuk dapat dimanfaatkan oleh komunitas dalam melaksanakan kegiatan.

“Semua kegiatan yang bermanfaat,  yang mendukung pembangunan akan kami dukung, untuk Komunitas Lampung Bersepeda akan kita jadikan sebagai kegiatan tahunan,” tegas Nanang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Raden Anom menjelaskan, sampai siang ini (10/9/2019-red) sebanyak 172 klub telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi yang diperkirakan jumlah peserta sekitar 2500 orang,” jelasnya.

Selain bersepeda KLB juga akan melakukan penanaman pohon mutun dan kelapa di Pantai Kedu Warna dengan harapan penanaman pohon ini, 3 atau 4 Tahun kedepan dapat tumbuh dan besar serta memberikan kenangan pada kami bahwa kami pernah menanam pohon disini dan berharap ada keingin dari komunitas ini untuk kembali melakukan kegiatan disini.

“Kami berencana Pantai Kedu Warna akan dijadikan sebagai Pantai Komunitas Sepeda,” jelas Raden Anom dengan penuh semangat.

Adapun kegiatan Lampung Bersepada akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2019, dimana kegiatan akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Sedangkan Star maupun Finish akan dipusatkan di Halaman Pemda Lampung Selatan.

Laporan : RS/ AZ

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga