Sinergitas Polsek Tigaraksa Dengan LAN dan Media

TANGERANG, INFODESAKU – Polsek Tigaraksa gelar Kopdar bersama Lembaga Anti Narkona (LAN) dan awak media demi menjalin sinergitas menjalin komunikasi dan komunikatif kerjasama bidang pemberantasan dan informasi publik dengan awak media. Jum’at, (13/ 9).

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tigaraksa AKP David Candra Babega S.I.K, MH, DPD LAN Dafa, Management D’BLAST Meilina Tourisina, Ketua DPC LAN kabupaten Tangerang Amrul sani, P, Ketua DPP AJUSTAR Bintang Napitupulu, Anggota Polsek Tigaraksa, dan Awak media.

Management D’Blast Meilina Tourisina dalam sambutannya menyampaikan agar kedepannya bisa berkolaborasi dalam kegiatan apapun demi menjalin keharmonisan bersama awak media dan kepolisian.

“Semoga acara ini bisa berkelanjutan agar silaturahmi tetap terjaga,” harapnya.

Sementara ketua DPP Ajustar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolsek Tigaraksa AKP David Candra Babega S.I.K, MH yang sudah meluangkan waktu dalam acara ini demi menjunjung kebersamaan dan sinergitas bersama lembaga dan awak media.

Dafa Ketua DPD LAN Provinsi Banten menjelaskan,LAN merupakan Lembaga Anti Narkotika yang teroganisir terstruktural yang mempunyai anggota 50 Orang yang siap menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“LAN merupakan lembaga yang terstruktural yang dimulai dari tingkat RT sampai dengan Kepala desa untuk membantu menyelamatkan generasi muda.” jelasnya.

Asrul Sani P Ketua DPC LAN menambahkan hadirnya DPC LAN bisa bermanfaat bagi masyarakat dan berharap Kapolsek Tigaraksa dapat menampung aspirasi bersama LAN dalam upaya pemberantasan Narkotika dengan mensosialisasikan bahayanya narkoba terhadap masyarakat.

“Semoga di hari ini menjadi awal yang baik dalam menjalin sebuah sinergiritas LAN dan Polsek serta media,” tandasnya.

Bintang Napitupulu Ketua DPP Ajustar menyampaikan dengan adanya kopdar bersama ini sebuah komunikasi yang baik bisa terjalin dengan instansi manapun.

“Dengan menjalin sebuah kebersamaan kita bisa menyuguhkan sebuah informasi yang aktual dan faktual bagi masyarakat bukan informasi hoax,” imbuhnya.

Sedangkan Kapolsek AKP David Candra Babega S.I.K, MH menyampaikan melalui acara ini semua elemen bisa saling bersinergi, bergandengan dan solid dalam menjalin sebuah kerjasama antar lembaga dan media sehingga bisa saling memberikan informasi terhadap kelembagaan maupun secara langsung atau melslui media. AKP David pun berpesan kepada Lembaga Anti Narkoba (LAN) agar dapat mensosialisasikan atau penyuluhan akan bahayanya narkoba.

Kapolsek pun mengapresiasi keterlibatan awak media yang selalu mendukung dan bersinergi dalam sebuah pemberitaan yang baik dan akurat, media merupakan ujung tombak sebuah informasi, tanpa adanya media intstitusi manapun tidak ada apa apanya tidak akan dikenal oleh masyarakat umum.

“Menjeang pilkades serentak berpotensi terjadinya gesekan negatif, di sinilah peran media sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi yang positiv bagi masyarakat luas demi menciptakan kondusivitas,” paparnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove