Kepala Desa Pasirwangi Santuni Anak Yatim

GARUT, INFODESAKU – Kepala Desa Pasirwangi memberi santunan kepada anak yatim, santunan ini merupakan salah satu program tahunan kepala desa Pasirwangi, H. Ayi Sutisna.SHi.M.MPd. Acara yang digelar di Aula Desa tersebut dihadiri oleh camat Pasirwangi, Odik Sodikin S.Sos.MSi. Babinmas, parara tokoh masyarakat, karangtaruna serta Kader. Jumaat, (13/ 9) beberapa waktu lalu.

Kades H. Ayi Sutisna menjelaskan selain santunan keanak yatim ada juga program bulanan yaitu memberi santunan kepada jompo yang diberikan pada waktu pengajian setiap bulannya. Dana santunan tersebut meeupakan amananar dari lima orang agnia dan dari warga masyarakat sehingga program santunan anak yatim bisa terlaksanakan semoga kedepannya lebih banyak agnia yang peduli serta menyisihkan hartanya untuk membantu kaum dupa, jompo dan anak yatim.

“Sabda Rasul barang siapa yang menggembirakan anak yatim maka kebahagian di dunia dan diakhirat akan diraih,” terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Pasirwangi, Odik Sodikin S.Sos,. MSi mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan santunan untuk ayak yatim, dengan menyisikan sebagian rejekinya semoga kegiatan ini bisa teruskan dilaksanakan dan ditingkatkan kuantitas setiap tahunya agar lebih optimal mengingat anak- anak itu bagaikan kertas putih yang belum ditulis, tolong bina, bimbing, dilingkungannya masing-masing dengan ilmu gama.

“Anak-anak anak merupakan pondasi masa depan bangsa oleh sebab itu sejak usia dini harus dibimbing dan diajari ilmu agama supaya kelak berprilaku muliya dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Laporan : Bang

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif