Warga Purwasari 1 Antusias Sambut Bantuan Air Bersih Dari Balon

SUKABUMI, INFODESAKU – Krisis air bersih akibat musim kemarau panjang telah melanda warga di sejumlah desa diKabupaten Sukabumi, Mereka pun rela mengantre untuk menerima pembagian air bersih.

Hal itu, seperti yang terlihat saat pembagian air bersih secara gratis di kampung Purwasari 1, RW 01, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, Selasa (17/9/2019).

Warga secara antusias mengantre dengan membawa sejumlah jeriken maupun ember untuk mendapat pembagian air bersih dari Bakal calon desa Purwasari.

H. Muhammad Entis sutrisna, bakal calon menuturkan Sebanyak satu truk tangki air bersih dengan kapasitas 8 ribu liter, didistribusikan pada warga desa tersebut.

“Bantuan air bersih ini sebagai wujud perhatian saya terhadap warga yang membutuhkan bantuan air bersih”. Ungkap H, Entis, bakal calon desa Purwasari kepada infodesaku.

Dengan adanya bantuan ini lanjut dia, bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang.

“Mudah mudahan tidak kekurangan air karena air merupakan pokok segalanya, kebetulan saya ada rezeki dengan niat sodakoh.” Harap Entis

Sementara menurut Bery salah satu warga setempat, dirinya merasa senang berkat adanya sumbangan air bersih dari salah satu bakal calon desa Purwasari.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya ada bantuan sumber air bersih untuk warga RW 01, karena sebelum nya pada saat musim kemarau seperti ini tidak pernah ada bantuan dari pemerintah setempat, semoga kedepannya bantuan seperti ini bisa rutin”. Tutupnya

Laporan : Dev/Ham

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa