BUMDesa Cibungbulang Digembleng TA- PED Kabupaten

BOGOR, INFODESAKU – Untuk meningkatkan perekonomian dan Pendapatan Asli Desa ( PADes) Desa Ciruten Ilir launching Bumdes Mart & Lembaga Mikro Desa ( LMD) hadir dalam acara tersebut tenaga ahli pengembagan ekonomi desa (TA- PED) Kabupaten, Sekcam, pendamping desa, para ketua BPD para kepala desa, para ketua RT dan RW. Kamis, (19/ 9).

T A-PED Mohamad Shopan menyampaikan kegiatan ini merupakan peningkatan kapasitas pengurus BUMDes dikarnakan desa yang ada diwilayah Kecamatan Cibungbulang, hampir semua sudah membentuk BUMDes dan kegiatan ini inisiatif pemrintah kecamatan dengan pendaping desa.

“Acara ini merupakan inisiatif dari pihak kecamatan dan pendamping desa dengan tujuan untuk meningkatkan SDM pengelola BUMDes,” tuturnya.

Adapun materi yang disampaikan diantaranya struktur kepengurusan BUMDes, cara mengelola usaha yang akan dijalankan dan masih bayak mater lainnya dengan komitmen kuat untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Supandi salah satu peserta mewakili para kepala desa berharap para pengelola BUMDes bisa merealisasikan materi yang disampaikan oleh TA-PED kabupaten demi menigkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya BUMDes di desanya akan meyediakan pupuk dan bibit-bibitan dikarnakan mayoritas warga desa berpropesi pertani.

“Saya atas nama para kepala desa mengucapkan terimakasih kepada TA-PED kabupaten, pemrintah kecamatan dan pendaping desa, yang sudah mendorong BUMDesa untuk lebih berkembang dan maju,” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi