Peringati Hari Assura Warga RW. 03 Santuni Anak Yatim

BOGOR, INFODESAKU – Memberi santunan untuk anak yatim bisa dilakukan umat muslim kapan saja dan dimana saja namun gebyar puncak sering dilakukan khususnya pada hari Asura 10 Muharram, kebiasaan ini terlihat di masyarakat Desa Tegal waru, Kecamatan Ciampea dimana para ketua RT di RW 03 mengumpulkan anak yatim sebanyak 39 orang untuk diberikan santunan acara tersebut dihadir tokoh MUI desa, Ketua Rw.03 dan para ketua RT dan masyarakat. Selasa, (10/ 9) beberapa waktu lalu.

Ketua RW Surya Dinata menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil kekompakan para ketua RT dan masyarakat sehingga acara Assura 10 Muharam 1441 Hijriyah bisa terlaksana dan mengundang para anak yatim piatu sebanyak 39 orang yang berada diwilayah RW.03.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para tokoh Agama, MUI desa, para ketua RT dan kepala desa yang telah berparsitifasi dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Ketua MUI Desa H.Abdul Qosim menegaskan acara memperingati hari Assura ini diisi dengan santunan kepada para anak yatim dengan harapan kedepannya masyarakat terus meningkatkan kepedulian ter hadap para anak-anak yatim.

“Kewajiban kita semua untuk ikut serta memperhatikan dan membina anak yatim dalam segi agama maupun pendidikan sekolah,” tegasnya.

Laporan : IES

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring