Asisten Wasit Cantik Diopen Tournament Danrem Cup V

GARUT, INFODESAKU – Sepak bola merupakan olahraga yang digemari seluruh lapisan masyarakat dan biasanya didominasi kaum pria begitupun untuk pengadil di lapangan atau wasit, namun ada yang berbeda dalam pertandingan Ps Belanegara VS Gumati dalam Ajang Open Tournament Danrem Cup V dimana salah seorang asisten wasitnya seorang wanita. Jum’at, (20/9) kemarin.

Tarissa Rahmadanti Nurpadila adalah wanita berusia 19 tahun yang asli Garut ini begitu mempesona bukan hanya parasnya saja namun juga ketegasan serta kelugasannya membantu Wasit dalam memimpin pertandingan, tidak sedikitpun rasa canggung dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Suradi Makmur salah satu penonton berkomentar sudah sering melihat wasit pertandingan sepak bola seorang pria, ternyata di Garut ada wanita yang mampu melakukan pekerjaan ini, sebuah profesi yang memiliki peran sangat penting di setiap cabang olahraga sebab wasit punya tanggung jawab untuk mengambil keputusan dalam sebuah pertandingan terutama dalam sepak bola.

“Tidak cuma memimpin pertandingan cabang sepak bola wanita, ternyata Tarissa pernah memimpin pertandingan sepak bola wanita,” terangnya.

Usut punya usut ternyata Gadis yang lahir tahun 2000 tersebut telah menempuh Lisensi Wasit C3 PSSI Kabupaten Garut Pada tahun 2017 selang setahun kemudian menempuh Lisensi Wasit Level 3 untuk Wasit Pulsal dan Pada Maret 2019 Menempuh Lisensi C2 yang di keluarkan Oleh PSSI Provinsi Jawa Barat.
Bukan hanya tampil lugas dan tegas, Gadis cantik itu juga menjadi primadona lapangan, tidak sedikit dari para penonton dan pemain yang merasa puas atas penampilan Tarissa di pertandingan yang dimenangkan Tiem Gumati 4-2 atas Belanegara .

Laporan : OKI

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring