Desa Ranca Iyuh Kedatangan Tim Penilaian Kelas Ibu Hamil

TANGERANG, INFODESAKU – Pemdes Rancah Iyuh kedatangan tim penilai Kelas Ibu Hamil yang diketuai Hj, Keni Rukaini dari Ikatan Bidan Indonesia Cabang kabupaten Tangerang, Mulyana Sri Rahayu Staf Kesda Dinas Kesehatan dan Bidan Soleha dari kesmas bagian Kesda Dinas Kesehatan kabupaten, bertempat di kediaman Ketua Pembina PKK Desa Ranca Iyuh kecamatan Panongan kabupaten. Jum’at, (20/9) beberapa waktu lalu.

Hj.Keni Rukaini dari Ikatan Bidan Indonesia menjelaskan kegiatan ini dalam rangka penilain lomba Kelas Ibu Hamil kelompok Bogenfil sekaligus evaluasi kegiatan yang sudah di laksanakan oleh klompok kelas ibu hamil setelah wawancara dan melihat data fisik serta uji petik kelapangan kegiatan disini sudah cukup bagus hal tersebut dibuktikan dengan adanya kerja sama lintas sektoral yang begitu bagus antara desa, kacamatannya, Puskesmas dan kader sehingga data IVA dan MKIA mendukung kegiatan.

“Semoga dengan adanya evaluasi ini kegiatan kelompok kelas ibu hamil ini tiap bulannya berjalan lancar agar menanbah pengetahuan ibu hamil dengan tujuan untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Suherman Selaku kepala Desa mengucapkan rada terimakasihnya kepada Tim pembina kabupaten dan Tim kecamatan telah membina kader yang ada didesa sehingga bisa menigkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya tentang kesehatan dan pendidikan.

“Dilomba desa kami dapat juara 3 tingkat kabupaten ,lomba ,bina wilayah ,lomba Bkr dan lomba UP2K itu juara 3 tingkat kabupaten, semoga dalam lomba kelas ibu hamil kita dapat juara satu,” harapnya.

Laporan : WIJI LASTINI/ BR

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan