Kades dan BPD dilantik, PKK Butuh Dukungan

LAMSEL, INFODESAKU – Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik Empat Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 dari Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Bakauheni, serta pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK dan BPD. Jumat, (20/9) beberapa waktu lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan empat kepala desa yang dirangkai dengan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kalianda, Rajabasa dan Sidomulyo, sekaligus pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa dilaksanakan di Lapangan Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda.

Kepala Desa yang dilantik yakni, Kepala Desa Pematang Edy Hamzah, Kepala Desa Negeri Pandan Suplimansyah, Kepala Desa Sukaratu Robi Cahyadi, Kepala Desa Hatta tumenggung lekok acara tersebut dihadiri Kapolres Lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Winarni, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan serta Forkopimcam Kalianda, Tokoh Adat, Sai Batin marga legun, Pangeran Tihang Marga, Azhar Marzuki dan Pangeran Kusuma Jaya (Pematang), Anggota DPRD lamsel, Jenggiskhan Haikal (Demokrat) Deden Alindo (Perindo), Suhar pujianto (PDI), Halim Nasa’i (PAN), Kepala OPD, Camat kalianda, Bakauheni, Rajabasa, Sidomulyo.

Dalam sambutannya Plt Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada empat kepala desa yang dilantik, serta berterimakasih kepada para anggota Dewan yang berkenan hadir di acara pelantikan kepala desa terpilih.

“Saya ucapkan selamat untuk para kades yang dilantik, kesuksesan kades itu ada istri yang selalu mendo’akan keberhasilan suami,” ujarnya.

Selain itu Nanang Ermanto juga berpesan kepada BPD bermusyawarahlah dalam memutuskan sesuatu karena untuk kepentingan desa jangan mengedepankan ego ajak seluruh masyarakat agar dalam menyelesaikan suatu permasalahan dalam membangun desa.

“Kepala desa harus bisa mendasari bagaimana desa kita bisa menjadi desa wisata ajak semua elemen bersatu, serta bergotong royong,” tegasnya.

Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Winarni Nanang yakni, Almutiah edy hamzah, Reka resturia Suplimansyah, Siti rohmah spd, Maisuroh tumenggung lekok.

Winarni Ermanto, dalam pidatonya mengatakan dukungan dari kepala desa sangatlah dibutuhkan untuk pemberdayaan perempuan agar terwujudnya keluarga yang lebih sejahtera dan selalu berkoordinasi dengan tim penggerak pkk kecamatan.

“Dukungan dari kepala desa sangat dibutuhkan oleh PKK untuk menunjang kinerja yang maksimal,” pungkasnya.

Laporan : RS/ BR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional