Pemerintah Desa Windujanten Lantik Panitia Pemilihan kepala Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Windujanten, maka Pemerintah Desa Windujanten Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan mengadakan pembentukan dan penetapan, sekaligus pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa, kegiatan ini dilaksanakan yang bertempat di Balai Desa Windujanten. Pada Rabu (25/09) beberapa waktu lalu.

Kegiatan pembentukan dan penetapan sekaligus pelantikan panitia pemilihan kepala desa windujanten dihadiri oleh Muspika kecamatan Kadugede, Pjs. Kepala Desa Windujanten, Perangkat Desa Windujanten, Ketua BPD, LPM, Karangtaruna, PKK , Rt, Rw, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Tatang Taryono Msi mengatakan “agar dalam melaksankan pemilihan pilkades ini tercipta suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kepala desa di terima masyarakat dengan baik, ” pungkasnya.

Menurut Pjs. kepala Desa Windujanten, Reza, kegiatan pembentukan dan penetapan sekaligus pelantikan panitia pemilihan kepala desa ini, bertujuan untuk membentuk panitia pilkades yang terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang undangan, berlaku adil, profesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat pilkades di gelar tanggal 03 November 2019 mendatang.

“Pemerintah Desa memfasilitasi kegiatan pemilihan panitia pilkades, sedangkan yang mengadakan serta membentuk sekaligus melantik panitia pilkades adalah BPD,” ujar Pjs Kades Windujanten.

Selanjutnya menurut ketua BPD windujanten Iman Anshari Mpdi, mengatakan kepada seluruh panitia pilkades yang sudah di bentuk dan di tetapkan sekaligus sudah di lantik harus mengetahui berbagai tahapan, proses, syarat pendaftaran calon kades serta fungsi dan tugas sebagai panitia pilkades.

“Panitia pilkades yang sudah terbentuk dan dilantik harus mengetahui dan mengikuti semua tahapan yang tertuang dalam peraturan Bupati, mengerti fungsi dan tugas panitia pilkades.” pungkas ketua BPD Desa Windujanten, Anshari.

Laporan : BUDI/AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan