Bupati Lamsel Maknai Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Perekat NKRI

LAMSEL, INFODESAKU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi inspektur dengan pemimpin upacara Kapten Infantri Paino dari Kodim 0421 dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Korpri lokal. Selasa (1/10).

Pelaksanaan upacara itu sendiri dihadiri oleh Forkopimda Lampung Selatan, anggota DPRD Lampung Selatan, Sekretaris Daerah bersama para Ketua OPD, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten dan diikuti personel TNI-Polri, Satpol PP, anggota Pramuka serta pelajar SMA dan SMK.

Dalam upacara juga dibacakan Ikrar, komitmen bersama untuk membulatkan tekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila oleh seluruh masyarakat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanat upacara H. Nanang Ermanto berpesan agar generasi muda membulatkan tekad dan semangat belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesataun, semangat kebersamaan, dan gotong royong.

“Sebagai generasi penerus yang akan memimpin generasi bangsa ini, saya berharap generasi muda dapat memaknai Pancasila sebagai ideologi negara guna menanamkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan,” pesanya.

Laporan : R.YS

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring