Ratusan Peserta Ramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke 3 Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2019

TANGERANG, INFODESAKU – Ratusan Peserta ikuti Pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 3 tingkat Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (4/10/2019) kemarin.

Kegiatan pawai ta’aruf melibatkan 700 peserta dan di lepas langsung oleh Mualana Damanik.S.Stp selaku Sekcam Kecamatan Jatiuwung.

Kegiatan pawai dimulai dari Gedung Olah Raga Jatiuwung yang di iringi Drum Band dari SMP Islam Gandasari, SMA Negeri 11 Jatake dan Qosidah dari ibu – ibu PKK Kecamatan Jatiuwung yang selanjutnya menuju halaman kantor Kecamatan Jatiuwung

Camat Jatiuwung Drs Martioso Agianto mengatakan, pawai ta’aruf merupakan tradisi masyarakat sekitar dalam menyambut gelaran MTQ setiap tahun nya, selain menjadi agenda rutin, perhelatan MTQ tingkat kecamatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan bakat dan potensi putra-putri terbaik yang siap berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Acara ini memang menjadi satu tradisi masyarakat Jatiuwung dalam menyambut kegiatan MTQ di tingkat kecamatan. Juga diharapkan akan lahir Qori Qoriah terbaik yang nanti bisa mewakili di tingkat Kota Tangerang,” terang Camat.

Sementara itu, Maulana Damanik, S.Stp sekcam kecamatan Jatiuwung menambahkan, kegiatan pawai Ta’aruf diikuti oleh peserta dari 6 Kelurahan

“Alhamdulilah, Pawai Ta’aruf bisa berjalan dengan baik, harapan kami kegiatan pawai ta’aruf ini bisa menjadikan suatu si’ar kepada masyarakat sekitar khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Jatiuwung” ungkap Sekcam.

Diketahui, Kegiatan MTQ ke 3 Kecamatan Jatiuwung dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 6 Oktober 2019, dan peserta yang sudah terdaftar sebanyak 151 peserta.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes