Musrenbang Desa, Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas Pembangunan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) tingkat Desa Sumur Batu dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan jangka menengah Desa (RKPJM Des) tahun 2020 di pimpin oleh kepala Desa Sumur Batu, H. Adi Nurhikmat. Kamis (3/10) beberapa waktu lalu.

Musrenbang yang di hadiri oleh Camat Babakan Madang, tokoh masyarakat, tokoh agama, karangtaruna, kader PKK dan Posyandu dalam rangka perencanaan dan penyusuna rencana kerja pembangunan Desa pada tahun anggaran 2020, dari hasil rapat infrastruktur masih menjadi prioritas pembangunan Desa.

Sekretaris Desa Sumur Batu, H. Asep Farid kepada infodesaku mengatakan hasil musrenbang Desa Sumur batu masih infrastruktur sebagai prioritas pembangunan Desa pada tahun 2020.

“Saya sendiri awalnya menginginkan program pemberdayaan pada pembangunan Desa di tahun anggaran 2020, tetapi masyarakat mengusulkan untuk menuntaskan jalan lingkungan maka infrastruktur lah lebih di prioritaskan pada pembangunan Desa di tahun 2020 nanti,” ungkap Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan, kebutuhan Masyarakat adalah prioritas karna tujuan dari program pemerintah Desa untuk memberikan kenyamanan dan kesejahtraan masyarakat.

“Sebagai masyarakat mereka punya hak untuk mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat, untuk kali ini mereka lebih mengusulkan kepada penuntasan pembangunan infrastruktur sebagai kebutuhan masyarakat, dan memang tujuan dari pemerintah Desa Sumur Batu yaitu untuk memberikan kenyamanan dan kesejahtraan Masyarakat Desa Sumur Batu.” pungkas Asep.

Laporan : Yani

Related posts

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda

Publikasi Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa