Bina Wilayah, TP PKK Provinsi Banten Siap Dorong CSR Kampung KB Kelurahan Gandasari

TANGERANG, INFODESAKU – Pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Tim  Program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi di  RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (07/10/19). Dalam kesempatan Kegiatan Bina wilayah ini, ketua TP PKK Provinsi Banten Hj.Niniek Nuraini siap mendorong kebutuhan melalui Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR)

Kegiatan ini didampingi ketua TP PKK Kota Tangerang Hj.Aini Suci Arief R Wismansyah, Ketua FKTS Kota Tangerang Hj Siti Rochayah, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang Drs Martioso Agianto, Camat Jatiuwung Drs Edih S.Sos, Lurah Gandasari serta masyarakat  RW 06 kelurahan Gandasari dengan antusias menyambut ada nya kegiatan Bina Wilayah Kampung KB.

Dalam kegiatan Bina Wilayah Kampung KB, Niniek berharap pembinaan Kampung KB RW 06 Kelurahan Gandasari dapat berjalan dengan baik. “Semoga dapat mewakili untuk tingkat Nasional,” katanya

Di kesempatan itu Niniek memberikan bantuan 200 seragam training dan 200 paket makanan sehat yang langsung diberikan kepada masyarakat RW 06 kelurahan Gandasari.

Ketua TP PKK Tangerang Aini  mengaku tak menyangka persiapan yang dilakukan oleh Kampung KB ini menjadikan Gandasari dipilih menjadi lokaso Bina Wilayah..

“Jadi memang ini Kampung KB ini agak sedikit mendadak tapi Alhamdulilah kita bisa menyiapkan Kampung KB yang terbaik di kota Tangerang,” akunya.

Aini menjelaskan, Kampung KB menjalankan 10 program pokok PKK. Hanya saja perbedaannya lebih fokus pada keluarga berencana. Dalam perannya, Bagaimana kampung ini bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa keluarga berencana itu tidak hanya beranak dua.

“Tapi merencanakan punya anak, merencanakan pendidikan si anak, merencanakan keuangan keluarga nya, jadi keluarga yang benar – benar berkualitas,” jelasnya

Lanjut Aini, kelompok PKK baru mengetahui adanya bantuan dari CSR Banten.  Oleh karenanya, setelah mendapat pengarahan dari TP PKK Provinsi akan membantu kebutuhan program ini

“Beliau juga tadi memberikan pencerahan kalau Hj Niniek Nuraini bisa ikut membantu CSR – CSR yang di wilayah kita dan beliau mendorong untuk apa yang kita butuh kan,” katanya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional