Kampung Cikoneng Girang Dinilai Berhasil Jalani Program P2WKSS Propinsi Banten

TANGERANG, INFODESAKU – Tim Penilai Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) menghadiri wilayah yang berhasil dengan menjalankan program P2WKSS di tingkat Provinsi Banten 2019 di Kampung Cikoneng Girang Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (07/10/19).

Dalam kegiatan penilaian P2WKSS di hadiri  H.Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang, Sekretaris Daerah, para pejabat penting OPD, FORKOPIMDA, serta Kepala DP3AKKB Provinsi Banten. Sementara penilaian juga dihadiri Ketua TP PKK  Provinsi Banten Drs.Hj.Niniek Nuraini, Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj.Aini Suci Arief R.Wismansyah. Ketua TP PKK  Kecamatan Jatiuwung Yunita Agianto beserta jajaran, juga ikut hadir Drs Martioso Agianto selaku Camat Jatiuwung dan Lurah se-Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, H.Sachrudin dalam sambutannya mengatakan, Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam meningkatkan kedudukan dan peranan  perempuan dalam pembangunan melalui kegiatan-kegiatan yang terkoordinasi. Program ini menyasar para penggiat rumah tangga.

“Diharapkan melalui program ini bisa membantu perekonomian keluarga dan lebih mandiri, semoga bukan hanya jadi pemenang di tingkat provinsi saja namun memberdayakan masyarakat untuk lebih produktif untuk menjadi tujuan yang paling utama,” ujar Sachrudin.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Dra.Hj.Niniek Nuraini mengaku bangga pada Kelurahan Manis Jaya yang pada tahun ini menjadi perwakilan Kota Tangerang dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten. la pun menyemangati para penggiat P2WKSS bahwa kaum ibu bisa menjadi agen perubahan di lingkungannya.

“Sudah banyak perubahan dari semula bersifat pendampingan. Kini warganya lebih mandiri dan semoga kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya, konsisten dan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi warga sekitar,” kata Niniek saat sambutannya.

Ditempat yang sama, Hj.Aini Suci Arief R.Wismansyah sebagai Ketua TP PKK Kota Tangerang mengatakan, banyak perubahan sejak awal berjalannya program tersebut.

“Alhamdulilah hari ini sudah waktunya lomba dan memang kalau saya lihat dari awal datang tadi banyak sekali perubahan yang saya lihat, perubahan itu tidak hanya bentuk bersih, dan hijau,” cetusnya.

Hj.Aini Suci Arief R.Wismansyah Ketua TP PKK Kota Tangerang mengatakan, perubahan dalam perilaku dan pengetahuan masyarakat saat ini sangat jelas terlihat. Kendati demikian, kata dia, lomba ini tidah hanya terbatas wacana dalam menkalankan program P2WKSS.

“Mudah-mudahan P2WKSS ini tidak hanya wacana lomba saja,  tapi dapat di jadikan untuk merubah pola hidup dari perilaku masyarakat yang tadinya belum sejahtera yang sekarang ini menjadi sejahtera,” tukasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau